Wednesday , January 31 2018
Home / bandung raya / Artis dan Politisi Siap Diterjunkan untuk Kampanye
BERIKAN KETERANGAN: Bakal Calon Wakil Bupati Henky Kurniawan akan mengerahkan sederet artis untuk jadi juru kampanye (Jurkam).

Artis dan Politisi Siap Diterjunkan untuk Kampanye

NGAMPRAH – Bakal Calon Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengklaim sudah mendapatkan dukungan penuh dari sejumlah politisi dan artis nasional untuk men­jadi juru kampanye (jurkam) pada Pilkada Serentak nanti.

Menurutnya, mereka nanti akan terjun langsung meny­apa warga di Kabupaten Bandung Barat (KBB) setelah penetapan pasangan dan no­mor urut calon oleh KPU pada 12 Februari 2018.

Selain itu, dukungan baik dari politisi dan artis masih dalam bentuk video yang di­unggah di media sosial terus berdatangan.

Bahkan, ada sebagian dari rekan-rekan sesama artis ber­sedia membantu untuk men­jadi Juru Kampanye (Jurkam)

’’Para artis dan politisi sangatmendukung saya maju di pilkadaini mereka sebagian besarsangat mendukung,’’ kata Hengky seusai menghadiri Konsolidasi Pasangan Aa Um­bara Sutisna-Hengky Kurniawam(AKUR) di Kantor DPC Partai Demokrat kemarin (30/1).

Dirinya menuturkan, bebe­rapa nama pesohor itu an­tara lain Amin Rais, Hatta Rajasa, Bima Arya, Eko Patrio, Kamelia Malik, Andre Stinky, Anjasmara, Rafi Ahmad, Na­gita Slavina, Soimah, Tara Budiman, dan Aldy Fairuz.

Namun, untuk waktu turun ke masyarakat nantinya akan menyesuaikan dengan jad­wal mereka karena jadwal pilkada serentak ini mem­buat jadwal jurkam juga pasti akan padat.

Dirinya mengatakan, keter­libatan artis dalam Pilkada adalah hal yang wajar. Sebab, artis dinilai memiliki magnet yang kuat untuk menarik massa terutama saat kampa­nye akbar. Bahkan di dunia bisnis pun ketika produk ter­tentu diendorse oleh artis maka nilai atau omzetnya jadi lebih tinggi.

”Wajarlah adanya dukungan artis di pilkada. Dukungan dari artis dan politisi yang datang ke saya pun karena sukarela dan lebih kepada persahabatan,” ujarnya.

Disinggung mengenai pola pendekatan ke masyarakat yang dilakukan, Hengky me­nyebutkan lebih banyak sila­turahmi politik. Untuk itu dengan luas wilayah Bandung Barat dirinya harus memper­siapkan fisik 100% karena dalam sehari ada 8-15 titik lokasi yang didatanginya dari pagi sampai malam.

Ketua DPC Partai Demokrat KBB Iwan Setiawan menam­bahkan, selain dari kalangan artis, publik figur yang akan menjadi jurkam pasangan Akur ini cukup banyak. Be­berapa di antaranya adalah yang berasal dari Partai Demokrat adalah SBY, Agus Harimukti Yudhoyono (AHY), dan Sekjen Partai Hinca Panjaitan.

”Pak SBY, dan AHY bahkan sudah kami daftarkan seba­gai jurkam. Nanti teknisnya bisa saja ketika ada kampanye untuk Pilgub sekalian juga kampanye untuk di Kabupa­ten Bandung Barat,” pung­kasnya. (drx/yan)

Check Also

Kritisi KPK Lewat Buku

BANDUNG – Pengacara senior sekaligus terpidana kasus suap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Otto ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *