Friday , May 26 2017
Home / BERITA UTAMA / Belum Cukup Budget ke Eropa? Yuk, Jelajahi Asia Tenggara Dulu!

Belum Cukup Budget ke Eropa? Yuk, Jelajahi Asia Tenggara Dulu!

Traveling saat ini sudah menjadi kebutuhan. Memaksa diri dengan kesibukan kerja sehari-hari memang tidak baik, kita juga butuh liburan. Melakukan perjalanan ke Eropa, mungkin menjadi impian sebagian besar traveler dari Indonesia. Namun, kalau budget belum cukup, apa mau dikata?

Mencari solusi dengan destinasi alternatif adalah hal yang bisa kamu lakukan jika kamu ingin mencoba liburan ke luar negeri. Nggak perlu jauh-jauh, kamu bisa mencoba liburan ke negara-negara tetangga kita di kawasan Asia Tenggara.

Asia Tenggara sudah lama dikenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Nggak cuma Indonesia, enam negara ini juga memiliki banyak tempat-tempat indah dan juga peninggalan kebudayaan yang sama seperti dengan negeri kita.

Singapura

Tujuan terdekat dari Indonesia adalah Singapura, yang letaknya berdekatan dengan Pulau Batam. Selain bisa belanja banyak barang oke, kamu juga bisa mengeksplorasi Bandara Changi yang super keren itu.  Singapura juga punya Universal Studios, Sentosa Island dan tentu saja Merlion Bay yang nggak boleh kelewatan.

Malaysia

Langsung ke Malaysia dari Singapura? Bisa pake banget. Kamu bisa memilih perjalanan laut atau udara untuk menyeberang ke Malaysia yang punya Legoland besar, menara kembar Petronas, Kota Kinabalu dan banyak tempat menarik lainnya.

Thailand

Hanya dengan perjalanan kurang dari dua jam dari Malaysia, kamu sudah tiba di Bangkok. Nggak sekedar wisata belanja, di Thailand kamu bisa menemukan banyak pantai dan pulau yang cantik-cantik. Sebut saja pantai Phuket yang sudah tersohor itu, atau Pattaya yang super cantik. Thailand juga punya banyak kuliner yang harus kamu cicip seperti mango sticky rice, dan harga makanannya murah banget!

Filipina

Nggak jauh dari Thailand, ada keindahan Filipina yang harus kamu datangi. Tentu sudah pernah dengar betapa cantiknya pulau-pulau di sana bukan? Ada banyak lokasi yang bisa kamu datangi seperti Boracay, Banaue Rice Terraces, Manila Bay dan masih banyak tempat lain yang sayang kalau sampai terlewatkan.

Kamboja

Beberapa tahun belakangan, Kamboja jadi destinasi favorit wisatawan dari berbagai negara. Nggak cuma punya Angkor Wat yang tersohor itu, Kamboja juga punya pantai Sihanoukville yang sangat indah. Di negara ini juga ada pantai Koh Rong yang langit senjanya super indah. Dengan kebudayaan lokal yang masih terjaga, Kamboja tidak hanya menyuguhkan keindahannya saja, tapi juga pengetahuan sejarah yang bisa menambah wawasan kamu.

Vietnam

Sama seperti Kamboja, belakangan banyak yang suka mengeksplore Vietnam dengan segala sisi uniknya. Begitu kamu mendarat di Ho Ci Minh City, cobalah langsung meluncur ke Nha Trang, pantai yang sangat indah. Kamu juga bisa jalan-jalan ke Ha Long Bay yang menjadi destinasi favorit para wisatawan.

Vietnam juga punya Sa Pa, sebuah desa yang pemandangannya sangat mirip dengan Ubud, Bali. Juga ada Con Dao, pantai yang dikenal sebagai tempat backpacking dan melihat kura-kura dari dekat. Cantik banget.

Buat kamu yang pengen mengeksplorasi Asia Tenggara, coba masukkan enam negara ini jadi salah satu tujuanmu. Kalau memang waktu panjang, negara-negara ini bisa kamu tempuh dalam sekali perjalanan sekaligus.

Kantong jebol dong? Uhm, buat kamu yang sedikit kritis dengan urusan finansial, kamu bisa berhemat dengan memilih maskapai bertarif murah seperti Jetstar atau Air Asia. Selain aman dan nyaman, maskapai seperti Jetstar melayani penerbangan dari banyak kota di Indonesia ke negara-negara Asia Tenggara dengan harga yang terjangkau.

Meskipun termasuk maskapai bertarif murah, namun Jetstar sudah terkenal dengan pelayanan yang cukup baik untuk para penumpangnya. Cocok dijadikan sebagai opsi kalau ingin irit. Tentukan tanggal keberangkatanmu sekarang serta jangan lupa beli tiket jauh-jauh hari agar bisa dapat tiket dengan harga yang lebih murah.

Biar nggak ribet, coba cek tiketnya di online travel agent seperti Traveloka (https://www.traveloka.com/jetstar). Selain simpel, Traveloka (biasanya saya pakai ini) juga sering memberikan diskon/ potongan harga. Lumayan jadi bisa lebih murah lagi. 🙂

Keliling Asia Tenggara dulu, baru ke Eropa…

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *