Friday , May 26 2017
Home / NEWS / Berharap Tak Cedera Parah
Sergio van Dijk memberikan selamat pada Atep Rizal yang berhasil memberikan gol pertama saat Persib bertemu Mitra Kukar, Sabtu (25/2). Sergio diprediksi tidak bisa memperkuat Persib Bandung pada semifinal melawan Pusamania Borneo (PBFC) 2 Maret mendatang.

Berharap Tak Cedera Parah

darikita.com, BANDUNG – Serginho van Dijk mesti menepi untuk menjalani perawatan atas cedera yang dialaminya pada pertandingan melawan Mitra Kukar, Sabtu (25/2) dalam perempat final Piala Presiden. Lolosnya Persib ke semi final Piala Presiden memang harus dibayar mahal. Sebab, Sergio mengalami salah tumpuan hingga bermasalah pada lutut kirinya ketika melindungi bola dari sergapan pemain Naga Mekes Saepuloh Maulana.

“Untuk Sergio, cedera di lutut kiri. Kemarin pada saat tanding ,dia merasakan nyeri di bagian lutut kiriya. Terus tidak bisa melanjutkan pertandingan,” kata dokter tim Rafi Ghani, di Bandara Husein Sastranegara Bandung, kemarin (26/2) .

Saat laga, dia digantikan menit 26 oleh Matsunaga Shohei usai mengerang kesakitan di menit 22. Dikabarkan dokter, sepulangnya tim dari Solo kondisi Sergio sedikit lebih baik, rasanya nyerinya berkurang, walau terlihat jalannya sedikit terpincang-pincang. “Rasa nyerinya berkurang. Mudah-mudahan bukan merupakan cedera yang serius. Sekarang sedang diterapi dan diobservasi selama satu-dua hari ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Gani menyebutkan, kemungkinan Sergio terkena cedera ligament adalah tipis. Namun, dia masih membutuhkan waktu untuk mengobservasi pemain pengoleksi tiga gol dalam Piala Presiden beberapa hari ke depan. “Untuk kemungkinan ke arah ligament tipis. Ini masih ada tanda-tanda radang. Jadi untuk pemeriksannya nanti setelah tanda-tanda radangnya hilang, baru bisa lebih jelas,” tandasnya.

Sempat kehilangan ketajaman di fase grup Piala Presiden 2017, Atep akhirnya sukses menunjukan kapasitasnya sebagai amunisi berbahaya Persib. Tidak tanggung-tanggung, dua gol mampu dia cetak dan membawa timnya melaju ke semifinal. Gol pertama dibuat memanfaatkan kesalahan kiper membuang bola. Sedangkan gol kedua lahir dari sundulan menerima bola liar sepakan bebas Shohei Matsunaga.

Comments

comments

Check Also

PDIP Masih Santai Tatap Pilkada Jabar

darikita.com, JAKARTA – PDI Perjuangan masih terlihat masih santai menyongsong Pilkada Jawa Barat. Meski sudah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *