Wednesday , April 26 2017
Home / BERITA UTAMA / BIAF Tahun Ini Dijamin Meriah

BIAF Tahun Ini Dijamin Meriah

CIMAHI – Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Cimahi, Benny Bachtiar optimis penyelenggaraan Baros Internasional Animation Festival (BIAF) tahun ini akan menyedot banyak penonton. Pasalnya, Pemerintah Kota sendiri sudah menjalin kerjasama dengan Djarum Fondation.

Dengan kerjasama tersebut diharapkan informasi mengenai even internasional ini sampai ke seluruh pelosok Indonesia.”Kalau jumlah sebanyak-banyaknya. Kita akan melakukan promosi yang cukup luar biasa dibantu oleh Djarum Fondation untuk media partnernya,” katanya, kemarin (19/9/).

Selain itu, untuk lebih menjangkau masyarakat, Pemkot juga akan memanfaatkan media sosial untuk menginformasikan mengenai BIAF. Untuk menambah kemeriahan di BIAF nanti, pihaknya juga berencana akan mengundang Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk membuka acara tersebut.

BIAF tahun ini dipastikan akan digelar pada 17 November 2016 di Gedung Technopark, Cimahi. Produk unggulan animasi asal Cimahi seperti keluarga Somad dipastikan akan memeriahkan acara tersebut. Selain itu, sekitar 14 animator dari 14 negara akan turut memeriahkan gelaran BIAF tahun ini. ”Tinggal kita menunggu produksi. Produksinya adalah yang berisi kegiatan-kegiatan main even seperti panggung dan sebagainya,” terang Benny.

Benny juga mengatakan, sampai saat ini rencana penyelenggaraan BIAF terus dimatangkan, termasuk mendatangkan animator luar negeri. ”Sudah berjalan, untuk konten terutama. Konten Allhamdulilah ada 14 pengisi acara dari luar untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Kalau produksi masih dalam proses,” terangnya.

Negara-negara seperti Amerika Serikat, Singapura, Thailand, Francis, Iran, Malayasia dan lainnya kemungkinan besar akan menjadi pengisi acara di BIAF nanti. Kegiatan BIAF tahun ini akan digelar di Technopark, Cimahi. Sebab menurutnya, Technopark tak lama lagi akan tuntas. ”Dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Pemkot akan menggelontorkan dana sekitar Rp 1 miliar. Selain tentunya ditopang oleh pihak sponsor,” pungkasnya. (bun/asp)

Comments

comments

Check Also

Emil Tak Takut Terjun Bebas

darikita.com, SUMUR BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku tidak takut dengan beragam opini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *