Tuesday , January 23 2018
Home / Inspirasi / Buka Bersama Sahabat Pincoek Peduli, Gives = Happiness

Buka Bersama Sahabat Pincoek Peduli, Gives = Happiness

Bukabersamapincoek
Ana Pratama / darikita
Suasana berbuka puasa anak-anak binaan rumah tahfidz ibnu umar

darikita.com, Pincoek Indonesia Peduli Anak Negeri berbagi kebahagiaan dengan mengadakan acara buka bersama dengan anak-anak binaan Rumah Tahfidz Ibnu Umar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Tahfidz Ibnu Umar Jl. Dago Pakar Utara No. 29, kemarin (4/7). Walau hanya diikuti oleh puluhan anak-anak binaan, kegiatan tersebut tetap memiliki makna dan nilai tersendiri, gives = happiness.

Kehangatan suasana para aktivis pincoek dan alumni DPU DT dan perwakilan Kelapa Madu
Kehangatan suasana para aktivis pincoek dan alumni DPU DT dan perwakilan Kelapa Madu

Tak hanya sekedar buka bersama, kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi bagi para aktivis Pincoek dengan sesama komunitas yang memiliki tujuan dan kepedulian yang sama. Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari alumni DPU DT dan keluarga alumni Pramuka 52 (Kelapa Madu).

Dalam kesempatan yang sama, Riziq selaku founder Pincoek memotivasi rekan-rekan agar tetap istiqomah dan terus bergerak untuk berbagi dan peduli terhadap sesama khususnya generasi penerus. Karena semuanya akan terasa lebih mudah jika dilakukan bersama-sama.

Disinggung soal program, dalam waktu dekat Pincoek akan mengadakan bakti sosial dengan sasaran rumah yatim daerah Bandung. Selain itu, Pincoek mencari anak-anak warga Bandung khususnya untuk dijadikan anak asuh Pincoek yang akan dibina menjadi anak-anak yang berguna dan memiliki kepedulian terhadap sesama.

Keberadaan Pincoek diharapkan akan menjadi pemicu komunitas, pribadi atau bahkan pemerintah terhadap permasalahan anak- anak Indonesia, karena pada dasarnya mereka mempunyai hak yang sama, hanya saja mereka kurang beruntung.(tama)

Jagalah kebersamaan Anda, karena itulah yang akan membuat Anda bahagia bersama sahabat Anda. Menjaga kebersamaan adalah menjaga ikatan persaudaraan, karena kita akan semakin menyatu jika kita merasa bersama, kebersamaan menjadikan hal-hal sepele menjadi terasa sangat membahagiakan, Riziq Alghifari Rahman (founder Pincoek).

Check Also

Pincoek Peduli – Indahnya berbagi

Oleh : Riziq Alghifari Rahman darikita.com, BANDUNG – Perasaan bahagia terpancar dari wajah anak-anak asuh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *