Monday , April 24 2017
Home / BERITA UTAMA / Djanur Hanya Loloskan Satu
William Overtoom

Djanur Hanya Loloskan Satu

darikita.com, BANDUNG – Dua pemain anyar asing Persib Bandung, Willian Overtoom dan David Sebastian Lofquist akhirnya tiba di Bandung, kemarin (23/2). Dikeduanya langsung dibawa ke Solo.

”Tapi tidak untuk dimainkan. Sebab, belum terdaftar. Mereka hanya ikut latihan sehingga saya bisa melihat kemampuan mereka,” ujar Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman di mess Persib, kemarin.

Meski begitu, kata Djadjang, pemain asing lain, Mikro Livija dipastikan tidak ikut ke Solo. ”Alasannya, dia kelelahan,” ucapnya.

Menurut Djanur—sapaan akrab Djadjang—Persib memang tengah gencar menyeleksi pemain asing guna ditempatkan menjadi pengatur serangan lini tengah tim kebanggaan warga Jawa Barat itu.

Disinggung soal kebutuhan menggunakan tenaga asing, Djanur mengaku skuad berjulukan Maung Bandung itu memang masih membutuhkan tenaga asing. Meski begitu, disesuaikan dengan regulasi yang diterapkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Syaratnya, setiap klub maksimal bisa memiliki dua pemain asing non-Asia ditambah satu lagi dari Asia.

”Ya tergantung regulasi, kalau 2+1 ya kita ambil satu kecuali kalau regulasi berubah kita bisa nambah pemain asing,” katanya.

Saat ini, Persib tengah resmi memiliki dua pemain asing. Keduanya adalah Matsunaga Shohei dan Vladimir Vujovic. Artinya, stok pemain asing yang masih bisa dikontrak Persib tinggal satu orang lagi.

”Kita kan cari AMF (gelandang serang). Kalau regulasi 2+1, kita cari AMF, kecuali kalau regulasi berubah lagi kita lihat saja ada banyak kemungkinan,” ujarnya.

Sementara itu, mantan pemain salah satu klub Seri A Italia, AC Parma, David Sebastian Lofquist, melakukan seleksi bersama skuad Persib Bandung. Lofquist tiba di Bandung pada Rabu malam (22/2). Keesokan paginya, Lofquist tiba di Wisma Persib dan langsung diboyong menuju Solo bersama punggawa Persib lainnya.

Comments

comments

Check Also

PDIP Masih Santai Tatap Pilkada Jabar

darikita.com, JAKARTA – PDI Perjuangan masih terlihat masih santai menyongsong Pilkada Jawa Barat. Meski sudah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *