Tuesday , January 23 2018
Home / BERITA UTAMA / MES-OJK RAIH REKOR MURI

MES-OJK RAIH REKOR MURI

mes-ojk
Ana Pratama/Darikita.com
Workshop Perencanaan Keuangan Syariah : dari kiri ke kanan : Awan (MURI), Moch. Muchlasin (IKNB OJK), Zaenal Aripin (Ketua MES Jawa Barat) , Arif Budiraharja (MES Jawa Barat), dan Amir Machmud (MES Jawa Barat)

darikita.com, Bandung-Dalam rangka meningkatkan literasi keuangan syariah kepada masyarakat, MES dan Direktorat Industri Keuangan Non Bank Syariah menyelenggarakan Workshop Perencanaan Keuangan Syariah. Kegiatan ini diikuti oleh pasangan muda yang berusia 24-35 tahun dan para pelaku UKM. Kegiatan ini dibawah koordinasi Pengurus Wilayah MES Jawa Barat dan dihadiri oleh para tokoh dari Pengurus Pusat MES dan OJK antara lain Muhammad Syakir Sula (Ketua PP MES), Edi Setiadi (Deputi Komisioner Pengawas IKNB I OJK), dan Muchlasin (Direktur IKNB Syariah OJK).

Kegiatan ini masuk dalam catatan rekor MURI dengan kategori penyelenggaraan literasi keuangan syariah secara serentak dan terbanyak di 9 Kota di Jawa Barat antara lain Bandung (2 tempat), Depok, Bekasi, Karawang, Cirebon, Sukabumi, Cianjur, Garut dan Ciamis. Kegiatan ini terpusat di hotel Naripan Bandung.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 1020 orang. Dalam keterangannya,  Zaenal Aripin selaku ketua Umum MES Jawa Barat mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya perencanaan keuangan syariah keluarga serta mendorong peningkatan pangsa pasar keuangan syariah melalui kegiatan menabung, berasuransi dan berinvestasi secara syariah.

Di tempat terpisah, sekretaris umum MES Jawa Barat Arif Budiraharja mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan keluarga dan market share industri keuangan syariah di Indonesia dengan banyaknya masyarakat yang memanfaatkan jasa perusahaan asuransi syariah, perbankan syariah, pasar modal syariah, lembaga pembiayaan syariah dan lembaga keuangan mikro syariah.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari diakhiri dengan penandatanganan berita acara pencatatan rekor MURI yang dilakukan oleh Awan (MURI), Muchlasin (IKNB OJK), Zaenal Aripin dan Arif Budiraharja (MES Jawa Barat). (tama/dk)

Check Also

Setelah Robot Pintar, Kini Kembangkan USG Jarak Jauh Wisnu Jatmiko, Ahli Robotika dan Sistem Kecerdasan Buatan

darikita.com – Ahli robotika dan sistem kecerdasan buatan (artificial intelligence) di Indonesia mungkin banyak. Namun, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *