Monday , April 24 2017
Home / BERITA UTAMA / Oknum Polri, ‘Sabet’ Motor Dinas Dalmas
YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES TANGKAP PENJAHAT. Aparat kepolisian Polres Subang mengamankan dua pelaku dan sejumlah barang bukti kejahatan dengan modus pecah kaca

Oknum Polri, ‘Sabet’ Motor Dinas Dalmas

darikita.com, SUBANG – Institusi baju coklat tercoreng dengan ulah oknum anggotanya. EDKP, oknum anggota Polri berpangkat Bripda itu terlibat dalam aksi pencurian dengan pemberatan (Curat). Tidak tanggung-tanggung targetnya masih kendaraan dinas roda dua, jenis Kawasaki KLX milik Dalmas Polres Subang.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebutkan pihaknya berhasil mengamankan dua pelaku curat yang salah satu tersangkanya merupakan oknum polri dari Polres Subang.

”Oknum Polri itu, dilaporkan oleh Kasat Shabara Polres Subang, sebab telah melakukan pencurian dan pemberataan di Barak Dalmas Sat Sabhara Polres Subang pada kamis 23 maret 2017 lalu,” kata Yusri saat memberikan keterangannya, Selasa (4/4).

Lebi lanjut dia menyebutkan kedua pelaku tersebut, yakni SOP, 25, dan EDKP, 28. Dari kedua pelaku ini, satu diantaranya merupakan oknum Polri berpangkat Bripda bertugas di Satuan Shabara Polres Subang.

Modus operandi yang dilakukan kedua tersangka itu, lanjut Yusri, yakni mengambil kendaraan roda dua dengan menggunakan kunci kontak yang menempel di kendaraan tersebut, kemudian pelaku merubah warna dengan menggunakan pilox dan merusak plat nomer dinas.

”Pada Kamis (23/3) sekitar pukul 08.30 WIB, di Mapolres Subang dilaksanakan pengecekan kendaraan bermotor dinas Sat Sabhara oleh Kasat Sabhara Polres Subang. Namun, sebanyak 4 unit kendaraan rainmas jenis kawasaki KLX hilang, setelah itu, Kasat Sabhara berkoordinasi dengan Kasat Reskrim untuk melakukan penyelidikan,” ucapnya.

Lebih lanjut lagi Yusri menjelaskan, sekitar awal bulan Februari 2017 sampai dengan diketahui hari kamis tanggal 23 Maret 2017, tersangka SOP melakukan 4x pencurian sepeda motor dinas Dalmas Polres Subang jenis kawasaki KLX yang terparkir di depan mess dalmas Polres Subang.

Comments

comments

Check Also

Emil Tak Takut Terjun Bebas

darikita.com, SUMUR BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku tidak takut dengan beragam opini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *