Saturday , April 14 2018
Home / BERITA UTAMA / OSIS Jabar Sambut Hangat Zetizen
FAJRI ACHMAD NF / JABAR EKSPRES ANTUSIAS MEMBER ZETIZEN: Sejumlah peserta OSIS Jawa barat menunjukkan web resmi Zetizen pada Launching Zetizen Jabar Ekspres Goes To New Zealand 2017 di Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Dr Rajiman, Kota Bandung, kemarin (21/5) .

OSIS Jabar Sambut Hangat Zetizen

darikita.com, BANDUNG Launching program Zetizen Jabar Ekspres Goes To New Zealand 2017 telah dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, kemarin (21/5) kemarin. Acara ini dihadiri oleh perwakilan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA/SMK se-Jawa Barat sekaligus mengukuhkan Forum OSIS Jabar (FOJB).

ZETIZEN
FAJRI ACHMAD NF / JABAR EKSPRESDORONG LITERASI: Pimpinan Redaksi Harian Umum Jabar Ekspres Eriek Taopik menyampaikan materi pada Launching Zetizen Jabar Ekspres Goes To New Zealand 2017.

Pada kesempatan tersebut hadir 2000 pengurus OSIS SMA/SMK yang ada di Jawa Barat. Launching ini digelar untuk mengenalkan program Zetizen National Challenge dan mencari perwakilan Alpha Zetizen di Jawa Barat.

Kini, program Zetizen Jabar Ekspres Goes to New Zealand telah masuk ke tahun kedua. Muhammad Raulazwar, koordinator Zetizen Jabar Ekspres memaparkan “Program Zetizen Go To New Zealand ini diharapkan bisa menjadi wadah dan influencer aksi positif yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Seperti tahun kemarin, program ini akan ada beberapa tahap penyeleksian. Yaitu, seleksi 5 besar Zetizen tiap provinsinya yang akan dilakukan di Surabaya dan akan dipilih 1 untuk menjadi Alpha Zetizen yang akan mendapatkan Fun Trip To New Zealand secara gratis,” paparnya pada saat kegiatan launching berlangsung.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi. Dia mengatakan, dengan, kegiatan ini bisa menjadi inspirator untuk menjadikan sekolah lebih baik lagi. Untuk itu diharapkan kepada semua ketua OSIS yang ada di masing-masing sekolah untuk bisa lebih aktif dan beraksi positif lagi dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Untuk 2017 ini ada 2 kompetisi yang diadakan oleh Zetizen. Tidak hanya National Challenge, namun ada Zetizen Green Escape. Kompetisi ini ditujukan bagi para pecinta alam. Zetizen Green Escape ini bisa diikuti oleh anak muda berusia 20 sampai 25 tahun dan sangat cocok sekali untuk mereka yang mencintai alam. Caranya, dengan mengupload foto serta caption di zetizen.com tentang environmental sustainability dimana mereka mengambil foto di spot alam tertentu. Eriek Taopik, Pimpinan Redaksi Jabar Ekspres menambahkan bahwa aksi positif yang dilakukan oleh anak muda tidak harus aksi yang besar. “Aksi positif yang diupload di zetizen.com nggak harus aksi-aksi yang besar. Dengan kamu melakukan aksi positif dan kamu berkomitmen untuk melakukannya dengan serius, kamu juga punya kesempatan untuk menjadi Alpha Zetizen dan mewakili Provinsi Jawa Barat.” tambahnya. (azu)

Check Also

Ajay Menyerahkan Santunan Kematian Bpjs Ketenagakerjaan Kepada Juru Parkir

darikita.com – CIMAHI- Walikota Cimahi, Ajay M. Priatna didampingi Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Ferry ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *