Monday , April 16 2018
Home / BOLA / Persib Sambut Piala Indonesia 2018
Asisten pelatih Persib, Fernando Soler

Persib Sambut Piala Indonesia 2018

BANDUNG – PSSI kembali menghidupkan turnamen Piala Indonesia tahun ini. Persib direncanakan bakal turut berpartisipasi dalam turnamen yang sempat vakum selama hampir enam tahunan itu.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler menyatakan jika tim pelatih telah menyusun rencana untuk menghadapi kompetisi Piala Indonesia 2018 yang digelar mulai April nanti. Soler menyebut, agenda latihan di Jepara, Jawa Tengah ini pun merupakan salah satu program guna persiapan Piala Indonesia nanti.

”Liga memang menjadi fokus utama kami. Tapi, jangan lupa nanti ada Piala Indonesia juga. Kami tentu sudah pikirkan itu semua, dan tahu apa yang harus dikerjakan,” papar asisten berusia 39 tahun itu seperti dilansir dari laman resmi klub.

Meskipun sebut Soler perjalanan tahun ini bagi Persib merupakan tahun yang berat dan melelahkan, meski demikian Maung Bandung tetap harus bangkit untuk memnghadapi liga dan turnamen. Selain itu, Soler sangat mengapresiasi digelarnya turnamen Piala Indonesia. Menurutnya turnamen merupakan satu hal positif sebagai ajang untuk mengembangkan kemampuan setiap pemain.

”Ini tentu sangat bagus, terutama untuk perkembangan pemain-pemain muda yang kita punya. Mereka akan punya kesempatan dalam turnamen ini,” tuntas eks pemain Persebaya 1927 dan Persisam Samarinda ini.

Sementara itu pelatih Persib U-19, Budiman menyambut baik kembali bergulirnya Piala Indonesia. Hal itu membuka kesempataan luas buat pemain muda mendapatkan jam terbang dan pengalaman. Turnamen yang sempat terhenti tahun 2012 ini memang akan direncanakan bergulir bersamaan dengan Liga 1 2018. Adanya dua kejuaraan membuat pelatih bisa merotasi pemain yang bakal tampil.

”Ada banyak pertandingan itu bagus. Ada banyak Kesempataan pemain muda untuk mendapatkan menit bermain,” kata Budiman.

Harapaan itu juga untuk mendukung pemain Diklat Persib yang kini menjadi bagian tim senior. Selain Febri Hariyadi, Gian Zola, Henhen Herdiana, ada nama lain seperti Agung Mulyadi, Puja Abdillah, Aqil Savik atau Indra Mustaffa.

Bahkan, pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez mengajak tiga pemain Maung Anom, Rizki Hidayat, Muchamah Wildan dan Ariya Nugraha. Mereka adalah binaan Diklat Persib yang ikut pada program pemusataan latihan Maung Bandung di Jepara. ”Tinggal pemainnya sekarang, apakah mereka mau bekerja keras mengejar kesempataan itu? Saya berharap akan muncul banyak pemain muda potensial ke depannya,” ucapnya. (sib/ign)

Check Also

Ajay Menyerahkan Santunan Kematian Bpjs Ketenagakerjaan Kepada Juru Parkir

darikita.com – CIMAHI- Walikota Cimahi, Ajay M. Priatna didampingi Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Ferry ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *