Kamis , 27 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / 1.500 Pramuka Cuci Tangan
Fajri Achmad NF / Bandung Ekspres GERAKAN SEHAT: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil disambut meriah siswa saat penyerahan wastafel dalam rangka gerakan 100 fasilitas cuci tangan untuk sekolah-sekolah di area publik se-Kota Bandung di SD Yayasan Wanita Kereta Api (YWKA), Jalan Rajawali, Kota Bandung, Kamis (8/10). Kegiatan yang di prskarsai oleh Pemerintah Kota Bandung bekerjasama dengan Reckitt Benckiser (RB) Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga akan praktik hidup bersih dan sehat.

1.500 Pramuka Cuci Tangan

darikita.com, BOGOR – Pemkab bersama Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor dan sejumlah stakeholder daerah kemarin menggelar kampanye Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ke-8, Tingkat Kabupaten Bogor, di SDN 01 Pajeleran, Cibinong. Kampanye kali ini digelar dengan melibatkan 1.500 Pramuka dari Bumi Tegar Beriman.

”Kampanye seperti ini perlu dilakukan secara intensif, terutama terhadap anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan,” ujar Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor Didi Kurnia.

Menurut Didi, sejauh ini gerakan mencuci tangan memakai sabun belum menjadi kebiasaan yang membudaya di masyarakat. Padahal, mencuci tangan memakai sabun dampaknya sangat luar biasa, hingga menurunkan angka kematian karena berbagai penyakit.

Selain itu, upaya tersebut juga merupakan investasi kesehatan yang penting untuk mengembangkan sistem sosial yang sehat dan produktif serta meningkatkan angka harapan hidup di tengah masyarakat.

”Kiranya upaya-upaya seperti ini bisa menjadi teladan bagi perusahan-perusahaan lainnya yang beroperasi di Kabupaten Bogor untuk memaksimalkan pendayagunaan dana ketanggapan sosial perusahaan atau CSR bagi kepentingan masyarakat,” ucap Didi.

Sebagai Ketua Kwarcab, Didi mengimbau seluruh anggota Pramuka selalu mengampanyekan dan melaksanakan misi hidup sehat.

”Ke depannya, kami akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk menerapkan kampanye hidup sehat seperti ini,” tukasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT RB Indonesia Ratanjit Das, mengatakan bahwa PT RB Indonesia dan PT Dettol sangat bangga bisa bekerja sama dan melibatkan 1.500 Pramuka dari Kabupaten Bogor. Dirinya juga berharap kampanye hidup sehat ini tidak hanya menyentuh tenaga para pendidik akan tetapi harus langsung menyentuh anak-anak di tingkat dasar.

”Anak-anak dapat menjadi agen perubahan yang efektif dan sangat penting untuk menanamkan perilaku hidup bersih sejak awal, dan akses terhadap fasilitas cuci tangan di Sekolah Dasar memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan kebiasaan hidup bersih sejak dini,” tandasnya. (ric/rie)

Check Also

Jamin Pelaksanaan Mudik Aman

CIMAHI – Untuk membe­rikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang akan mudik melintasi jalur Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *