Kamis , 27 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / 24 Atlet Jabar Ikut ASG 2015
PERKENALAN ATLET: Kontingen Indonesia melambaikan tangan saat pembukaan Sea Games 2014 lalu

24 Atlet Jabar Ikut ASG 2015

darikita.com, Sebanyak 24 atlet pelajar Jawa Barat terpanggil masuk Kontingen Indonesia ke ajang ASEAN School Games VII/2015 yang akan digelar di Bandar Seri Bengawan, Brunei Darussalam, 21-29 November 2015. ASEAN Schools Games 2015 sendiri akan mempertandingkan sebanyak enam cabang olahraga, yakni atletik, bulutangkis, renang, sepak takraw, pencak silat dan golf.

Ke 24 atlet pelajar asal Jawa Barat itu terbagi di lima cabang olahraga. Yakni atletik (2 atlet), renang (2 atlet), bulu tangkis (5 atlet), golf (2 atlet) dan pencak silat (11 atlet).

”Total atlet pelajar Jabar yang terpanggil sebanyak 24 orang, sebelas diantarnya dari cabang pencak silat,” kata Sekretaris Umum Pengda Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jabar Dede Iman Nurgana, belum lama ini.

Dede melanjutkan, para atlet yang dipanggil tersebut adalah para juara atau peraih emas pada pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2015. Mereka akan sudah melakukan pemusatan latihan pada 31 Oktober lalu dan akan berakhir pada 20 November 2015 di Jakarta. ”Jabar termasuk penyumbang atlet terbanyak untuk ajang itu,” katanya.

Khusus untuk cabang olahraga pencak silat, akan dilatih oleh dua pelatih asal Jabar. Yakni Istiar Vidia Irianti dan Cece Hermawan. Dia menyebutkan masih ada potensi atlet pencak silat pelajar lain yang bisa masuk dalam kontingen ASG 2015, namun ada pembatasan nomor yang dipertandingkan. Salah satunya, Hanifan yang menjadi juara di nomor tanding kelas F putra,.

Pembatasan nomor di cabang olahraga Pencak Silat ’7th Asean Schools Games 2015’ tersebut terjadi di nomor tanding yang hanya mempertandingkan empat nomor. Yakni kelas A putra dan putri, kelas H putra, dan kelas F putri. Sementara di nomor seni TGR, semua kelas dipertandingkan. (bbs/asp)

Check Also

Benfica vs Bayern Muenchen, Aguias Bakal Putus Rekor Buruk

darikita.com, 1-0. Meski menjadi modal penting bagi langkah Bayern Muenchen menantang Benfica di Estadio da Luz …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *