Senin , 17 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / 3.877 Atlet Berebut 876 Medali di Popda VII
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES DEFILE: Setelah resmi dibuka Bupati Subang Ojang Sohandi, peserta Popda VII melaksanakan defile, belum lama ini.

3.877 Atlet Berebut 876 Medali di Popda VII

darikita.com, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VII Kabupaten Subang tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK tahun 2015 resmi dimulai. Popda VII dibuka secara langsung oleh Bupati Subang, H Ojang Sohandi SSTP MSi, Selasa (10/11) di Lapang Atletik.

Pembukaan Popda VII ini dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Subang. Pembukaan juga dimeriahkan dengan defile masing-masing kontingen dari kecamatan se-Kabupaten Subang. Defile ini menunjukan kesiapan kontingen untuk menjadi yang terbaik dalam Popda ini.

Bupati Subang mengatakan, Popda ini merupakan salah satu kegiatan yang bermanfaat bagi para atlet guna menambah jam terbang mereka. Di samping itu, melalui Popda ini juga diharapkan terjaring atlet-atlet Subang yang berprestasi. ”Kami juga mengucapkan terimakasih kepada peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Bupati.

Prestasi yang diraih, Ojang menuturkan, sebagai bentuk rasa cinta terhadap daerah atau kecamatannya. Sebab, mereka akan menjadi pahlawan daerah atau kecamatan masing-masing dengan prestasinya. ”Semangat Hari Pahlawan 10 November ini, harus diisi dengan prestasi oleh para atlet dari daerah atau perwakilan kecamatan,” katanya.

Kadisdik Subang Drs H E Kusdinar MPd menuturkan, tujuan diselenggarakannya Popda ini sebagai sarana evaluasi pelaksanaan pembinaan olahraga pelajar di daerah.

”Popda ini diikuti 3.877 atlet dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK dari 30 kecamatan dengan memperebutkan 876 medali termasuk emas, perak dan perunggu,” kata Kusdinar.

Popda VII juga memperebutkan tropi piala bergilir juara umum sebagai simbol pencapaian tertinggi yang sebelumnya diperoleh oleh Kecamatan Subang.

Kasi Pembinaan Keolahragaan Pelajar Disdik Subang, Rohim Wiganda Saputra SPd mengatakan, sebanyak 10 cabang olahraga yang siap dilombakan. Seperti atletik, bola voli, bola basket, bulu tangkis, catur, pencak silat, renang, sepak bola, senam dan tenis meja. ”Pelaksanaan Popda VII tanggal 10 sampai 15 November 2015 yang dipusatkan di Kota Subang,” ujarnya.(ysp/vry/asp)

Check Also

Benfica vs Bayern Muenchen, Aguias Bakal Putus Rekor Buruk

darikita.com, 1-0. Meski menjadi modal penting bagi langkah Bayern Muenchen menantang Benfica di Estadio da Luz …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *