Senin , 17 Juni 2019
Breaking News
Home / Bisnis / BSI Ajak Kaum Muda Menjadi Entrepreneurship

BSI Ajak Kaum Muda Menjadi Entrepreneurship

FAJAR HIDAYAT/BANDUNG ESKPRES MEMAPARKAN: Dr Moh. Yusuf Tojiri, Direktur Utama PT Elco Indonesia Sejahtera (kanan) didampingi moderator Dr Didin Syarifudin menyampaikan materi kewirausahaan dalam seminar bertemakan “Membangun Sikap Mental Berwirausaha”.
FAJAR HIDAYAT/BANDUNG ESKPRES
MEMAPARKAN: Dr Moh. Yusuf Tojiri, Direktur Utama PT Elco Indonesia Sejahtera (kanan) didampingi moderator Dr Didin Syarifudin menyampaikan materi kewirausahaan dalam seminar bertemakan “Membangun Sikap Mental Berwirausaha”.

darikita.com, Pendidikan entreneurship bagi perguruan tinggi (PT) kini telah menjadi keharusan dan masuk dalam kurikulum. Seluruh PT negeri maupun swasta kini telah memasukan kurikulumnya termasuk Univeritas Bina Sarana Informatika (BSI) Bandung. Bahkan BSI memiliki BSI Entrepreneur Centre (BEC) dan BSI Career Centre (BCC) guna mengarahkan dan mendampingi para mahasiswa atau alumninya untuk menjadi para wirausaha muda. Ibarat kawah candradimuka bagi mahasiswa maupun alumni sebagai tempat penggodokan maupun tempat menimba ilmu secara praktek sebagai entrepreneur.

Salah saru kegiatannya yakni dengan mengadakan workshop entrepreneur bagi mahasiswa yang digelar di Gedung Ikatan Penyelenggara Haji Indonesia (IPHI) Antapani, Bandung, Rabu (21/10).
Ketua BEC Bandung, Rahmat Prianto mengatakan, kegiatan ini untuk memperkenalkan kewirausahaan bagi kaum muda dan memberi motivasi agar para mahasiswanya tertarik untuk menjadi wirausaha muda.
Para mahasiswa yang mengikuti kegiatan wirausaha sangatlah antusias, dengan menghadirkan narasumber yang memang ahli dibidangnya yakni Dr Moh Yusuf Tojiri, Direktur Utama PT Elco Indonesia Sejahtera yang dipandu moderator Dr Didin Syarifudin, bertajuk “Membangun Sikap Mental Berwirausaha”. Dengan kelihaiannya pembicara sanggup menghipnotis para peserta yang hadir, tak beranjak dari tempat duduknya. Sehingga seminar sehari begitu iteraktif dengan begitu banyaknya pertanyaan seputar mengawali menjadi wirausaha sering digelontorkan para mahasiswa.
Kegiatan Seminar Entrepreneurship ini diikuti 227 peserta yang mayoritas seluruhnya mahasiswa BSI. Para peserta diberi motivasi dan pemahaman tentang entrepreneur. Bahkan para peserta akan diberi pendampingan hingga dapat menjalankan bisnisnya. BEC ini, banyak memberikan peluang bagi para mahsiswa yang berkeinginan menjadi pengusaha bukan menjadi pegawai.
”Tentang usaha apa yang akan digelutinya, BEC meyerahkan pada masing-masing mahasiswa. Kami hanya memberikan sarana, pemahaman, motivasi dan pendampingan saat memulai usaha bahkan dapat mempergunakan fasilitas website kami guna promosi produknya secara free alias cuma-cuma,” papar Rahmat.
Sementara itu, Yusuf Tojiri menjelaskan menjadi pengusaha itu pilihan hidup bagi setiap manusia. Namun pilihan itu pun dilandasi dengan keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan dalam berwirausaha.
”Kami pun menjadi pengusaha tak langsung sukses, perlu perjuangan dan keinginan yang kuat untuk maju menjadi pengusaha. Selagi muda berkarya, masa tua tinggal menikmati hasil usaha, inilah semboyan yang kami tanamkan dibenak setiap insan agar dapat berguna bagi orang lain. Selain itu, tangan diatas akan lebih baik dari pada tangan di bawah, yang artinya menjadi pengusaha itu jauh lebih baik dibandingkan dengan menjadi pegawai atau karyawan,” papar Yusuf. Kata kuncinya, tambah Yusuf, tidak mudah menyerah, merangkul pesaing, sering melakukan analisa pasar. (fjr/fik)

Check Also

Benfica vs Bayern Muenchen, Aguias Bakal Putus Rekor Buruk

darikita.com, 1-0. Meski menjadi modal penting bagi langkah Bayern Muenchen menantang Benfica di Estadio da Luz …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *