Selasa , 18 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / 8.000 Pendidik FKDT Perlu Mandiri
Wakil Walikota Bandung Oded M.D, melepas pawai 20 ribu santri ta'aruf diniyah takmiliyah se-Kota Bandung dalam rangka Gebyar 1 Muharram 1437 H dan tasyakur hari jadi Kota Bandung ke-205 di Mesjid Agung Al-Ukhuwah, Rabu (14/10)

8.000 Pendidik FKDT Perlu Mandiri

darikita.com, SUMUR BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial melepas pawai Ta’aruf Diniyah Takmiliyah se-Kota Bandung dalam rangka Gebyar 1 Muharram 1437 H dan tasyakur Hari Jadi Kota Bandung 205, di Mesjid Agung Al-Ukhuwah, kemarin.

Oded merasa bangga, tenang, optimistis, serta yakin Kota Bandung akan mempunyai generasi juara yang agamis. Untuk itu, dia menitipkan harapan pada 8.000 pendidik FKDT agar memiliki kemandirian dan mampu melahirkan anak-anak yang memiliki potensi. ’’Jazakumullah khairan katsiran saya ucapkan buat FKDT Kota Bandung yang telah membina anak anak kita dengan tulus,” kata Oded di sela kegiatan tersebut.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera memaparkan, sampai saat ini kemampuan anggaran Kota Bandung masih sangat terbatas. Tahun 2013 dianggarkan Rp 1,5 miliar, dari Rp 3,5 miliar pada 2014, dan Rp 6 miliar pada 2015 untuk FKDT. Keterbatasan itu karena masih banyak anggaran yang dialokasikan untuk kepentingan lainnya. ’’Saya harap semua para guru, pembina dan keluarga Diniyah Takmiliyah di Kota Bandung, bisa tetap meningkatkan kualitas dalam pendidikan anak,” ucapnya.

Oded menegaskan, seperti nasihat dari Rasulullah Muhammad SAW, bahwa siapapun manusia yang bisa menghadirkan membentuk seorang kader dakwah atau kader bangsa yang memiliki militansi agama yang sangat kuat itu jauh lebih baik daripada dunia dan seisinya. ’’Kita harus bisa menjalankan perintah Rasulullah tersebut. Karena dengan demikian kita akan mendapatkan pahala yang berlimpah,’’ tegas Oded.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Jaka Muhlis mengungkap, pawai ta’aruf diikuti sekitar 20 ribu anak dan guru pembimbing ’’Selain pawai kami juga sekaligus melakukan gerakan pungut sampah, dimana para peserta akan mengambil sampah yang terlihat sepanjang perjalanan,” terangnya. (mg-dn/vil)

Check Also

Jamin Pelaksanaan Mudik Aman

CIMAHI – Untuk membe­rikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang akan mudik melintasi jalur Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *