Kamis , 27 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Aher Pede Jawa Barat Jadi Juara Umum PON XIX
Foto: Ravi/dk
Gedung Sate. Aher Yakin Jawa Barat akan keluar sebagai juara umum di PON XIX

Aher Pede Jawa Barat Jadi Juara Umum PON XIX

darikita.com, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan optimis Jabar akan meraih juara umum pada perayaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Sebagai tuan rumah, tentu Jabar memasang target tinggi dalam perhelatan akbar tahunan tersebut.

“PON 2012 di Riau, kita hampir juara hanya selisih beberapa medali saja. Tapi sekarang kita tuan rumah maka tentu akan lebih baik dan siap jadi juara umum,” ujar Aher.

Pembinaan kepada atlet yang terus dilakukan membuat persiapan tim Jabar, matang untuk PON kali ini. Alokasi dana pembinaan pada tahun 2015 dan 2016 digelontorkan sebesar Rp 100 Miliar kepada KONI Jabar. “Dengan alokasi sebesar itu, kami ingin yang terbaik. Pemprov menuntut KONI kelola dan pergunakan anggaran sebaik mungkin dan harus mendorong jadi juara umum,” pungkas Aher.

Adapula bonus yang akan diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap para atlet. “”Kami janjikan lebih besar dari tahun sebelumnya, namun angkanya belum akan diekspos karena bisa jadi incaran provinsi lain buat menyalip, membajak atlet kami,” lanjunya.

Kesiapan venue PON pun sudah mencapai 90% per Desember 2015. Artinya, tahun 2016  venue yang akan digunakan sudah siap pada nanti September 2016. “Kami selalu tekankan catur sukses PON di Jabar,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *