Kamis , 27 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Ajak Warga Peduli Asap
AMRI RACHMAN DZULFIKRI/BANDUNG EKSPRES SUMBANGAN: Wali kota Bandung Ridwan Kamil dan masyarakat menggelar salat istisqo kemarin.Bersamaan dengan itu, warga juga diajak berdonasi.

Ajak Warga Peduli Asap

Wali Kota Gelar Salat Istisqo

darikita.com, – Ratusan warga bersama sama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menggelar salat istisqo di Taman Alun-alun Bandung, kemarin (25/10). Salat tersebut sebagai bagian dari upaya meminta hujan kepada Allah SWT.

AMRI RACHMAN DZULFIKRI/BANDUNG EKSPRES KHUSUK: Jamaah tampak mendengarkan ceramah yang tersimpan di balik salat istisqo
AMRI RACHMAN DZULFIKRI/BANDUNG EKSPRES
KHUSUK: Jamaah tampak mendengarkan ceramah yang tersimpan di balik salat istisqo

Selain menggelar salat istisqo, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang menjadi korban bencana asap di sejumlah daerah tanah air. Pria yang akrab disapa Emil tersebut juga menggalang sumbangan untuk korban bencana asap di daerah Sumatera dan Kalimantan.

”Penggalangan donasi dana ini akan dilangsungkan sampai dengan minggu depan. Dana yang terkumpul akan diberikan dengan harapan, korban bisa terbantu dengan dana yang sudah dikumpulkan ini,” kata Emil kemarin.

”Dana sementara yang sudah terkumpuil ada sekitar Rp 250 juta. Dan tentunya ini akan terus bertambah sampai minggu depan,” katanya.

Emil mengungkapkan, selain berdoa meminta hujan dan bentuk kepedulian terhadap sesama, kegiatan tersebut sebagai rangka kegembiraan masyarakat Kota Bandung khususnya atas keberhasilan Persib Bandung menjadi juara dalam liga Piala Presiden.

”Keberhasilam persib menjadi juara dalam Piala Presiden sangat membuat semua warga Jawa Barat menjadi bangga atas keberhasilan tim kesayangannya. Semoga ke depan lebih baik,” ungkap Emil.

Lebih lanjut Emil menegaskan, tentunya salat istisqo ini selain memintya hujan, juga bertujuan untuk memohon ampunan atas segala khilaf kepada Allah SWT. Agar daerah-daerah yang mengalami kekeringan selama musim kemarau kembali dianugerahi hujan.

”Memang saat ini Kota Bandung juga sedang mengalami kekeringan, namun demikian salat ini dikhusus kan untuk daerah yang sedang terkena bencana asap akibat kebakaran hutan,” tegas Emil.

Kegiatan salat ditutup dengan simbolisasi pelepasan enam ekor burung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di sekitar Taman Alun-alun Bandung. (mg-dn/rie)

Check Also

Benfica vs Bayern Muenchen, Aguias Bakal Putus Rekor Buruk

darikita.com, 1-0. Meski menjadi modal penting bagi langkah Bayern Muenchen menantang Benfica di Estadio da Luz …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *