Kamis , 27 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Angkot 05 Bakal Jadi 08

Angkot 05 Bakal Jadi 08

Tak Bisa Dibina, Bekukan Trayek

darikita.com, Perubahan trayek angkutan kota 05 jurusan Cicaheum-Cibaduyut menjadi trayek 08 jurusan Cicaheum-Leuwipanjang dilakukan secara bertahap. Peluncuran trayek anyar tersebut akan dilaksanakan di Terminal Cicaheum, hari ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Ricky M. Gustian mengatakan, perubahan trayek sekaligus warna moda transportasi itu dilakukan bertahap. Mengingat, jumlah armada yang akan diganti warnanya dari merah menjadi hijau sebanyak 150 unit.

’’Besok (hari ini) sepuluh armada akan berubah trayek dan warna, sisanya menyusul sesuai dengan kesiapan dari Kobutri (Koperasi Bina Usaha Transportasi Republik Indonesia),” ujar Ricky di Balai Kota Bandung, kemarin.

Perubahan trayek menjadi Cicaheum-Leuwipanjang agar ke depannya tidak ada lagi angkot yang ngetem di ruas jalan, sehingga mengganggu kelancaran lalu lintas.

’’Nanti rutenya akan dibelokkan ke arah Jalan Jakarta, terus ke perumahan Dago, Antapani, Cicaheum, Jalan Ahmad Yani ke Kiaracondong terus ke Leuwipanjang via Jalan Soekarno-Hatta,” tutur Ricky.

Meski trayek dan warna sudah berubah, untuk operasional tetap dijalankan oleh sopir-sopir angkot 05. Dengan catatan, bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

’’Kita lakukan pembinaan yang serius kepada sopir-sopir tersebut. Tapi apabila nanti masih kedapatan pelayanan buruk, akan ditindak secara tegas berupa pembekuan trayek. Itu akan kita evaluasi setelah diresmikan besok,” tukas mantan Kepala Bidang Lalu Lintas tersebut.

Dirinya berharap, dengan perubahan trayek dan warna, pandangan buruk masyarakat terhadap armada tersebut dapat berubah.

’’Jadi ada perubahan imej perusahaan itu, 05 sudah tidak ada. Jadi perbaikan citra dari personal pelayanan Kobutri,” tandas Kadishub. (edy/vil)

Check Also

Benfica vs Bayern Muenchen, Aguias Bakal Putus Rekor Buruk

darikita.com, 1-0. Meski menjadi modal penting bagi langkah Bayern Muenchen menantang Benfica di Estadio da Luz …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *