Senin , 17 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Angkot 08 Mulai Beroperasi
TURUN: Pelajar turun dari mobil angkutan kota 08 dengan trayek Cicaheum - Leuwi Panjang di Terminal Cicaheum, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Selasa (3/11). Angkot 08 resmi menggantikan angkot 05 yang dibekukan.

Angkot 08 Mulai Beroperasi

Beri Waktu Sebulan bagi Sopir 05

darikita.com, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil secara resmi meluncurkan angkutan kota 08 jurusan Cicaheum–Leuwipanjang via Antapani di Terminal Cicaheum kemarin.

Ridwan Kamil mengatakan, peluncuran angkot tersebut dilakukan paska banyak keluhan dari masyarakat terhadap angkot 05 jurusan Cibaduyut–Cicaheum yang dianggap sering membawa penumpang dengan ugal-ugalan di jalan, sehingga dikhawatirkan membahayakan bagi para penumpangnya. ’’Saat masih beroperasi 05 banyak masyarakat yang mengeluh karena mereka membawa kendaraannya dengan cara ugal ugalan,” katanya.

Emil berharap, dengan hadirnya angkot 08, masyarakat tidak lagi mengeluh hal sama. Dengan demikian, keberadaan angkot 08 ini pun bisa diterima serta bermanfaat bagi warga Kota Bandung. ”Angkot 08 pengganti nomor 05 ini, hari ini juga bisa langsung beroperasi untuk membawa para penumpang,” ucapnya.

Hanya saja, berdasarkan pantauan, sejumlah angkot trayek Cicaheum- Cibaduyut masih ngetem di Jalan Kiaracondong. Seharusnya usai Wali Kota memutuskan untuk memberhentikan operasional angkot 05, para sopir sudah tidak diperkenankan untuk beroperasi di Kota Bandung.

Sehubungan hal itu, Emil-sapaan akrabnya-menuturkan, masih memberikan toleransi kepada sopir angkot 05 untuk beroperasi selama sebulan. Namun, ke depannya mereka tidak akan diperkenankan mencari penumpang lagi. ’’Ya, karena kita memahami sisi kemanusiaannya, dalam satu bulan tidak boleh lagi ada yang warna merah lagi. Karena butuh waktu buat ngecet juga,” sahutnya.

Sementara, Marni Agustia Apriani, 31, salah seorang warga menginginkan angkot 08 ketika membawa penumpang benar-benar memperhatikan keselamatan para penumpang, karena mereka sama dengan pembeli yang harus dilayani dengan baik.

’’Bukan hanya angkot 05 atau 08 saja, yang harus memperhatikan keselamatan penumpangnya, tapi semua angkutan kota yang ada di Kota Bandung. Apabila sampai terjadi seperti 05 lebih baik ditiadakan saja trayek tersebut,” harap Marni.

Hadir dalam peluncuran tesebut, Dandim/BS 0618 Letnan Kolonel Agoes Hari, Kapolsek Kiaracondong Komisaris Maria Horet Hera, dan pejabat Dinas Perhubungan Kota Bandung. (mg.dn/vil)

Check Also

Benfica vs Bayern Muenchen, Aguias Bakal Putus Rekor Buruk

darikita.com, 1-0. Meski menjadi modal penting bagi langkah Bayern Muenchen menantang Benfica di Estadio da Luz …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *