Senin , 17 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Atlet Hockey Putri Raih Juara Umum
ATEP KUSMAN/BANDUNG EKSPRES BERSEMANGAT: Kedua tim puteri bertanding di Piala Wali Kota

Atlet Hockey Putri Raih Juara Umum

ATEP KUSMAN/BANDUNG EKSPRES BERSEMANGAT: Kedua tim puteri bertanding di Piala Wali Kota
ATEP KUSMAN/BANDUNG EKSPRES
BERSEMANGAT: Kedua tim puteri bertanding di Piala Wali Kota
Di Ajang Piala Wali Kota Cup

darikita.com, BANDUNG – Prestasi putera puteri Jawa Barat khususnya Kota Bandung memang cemerlang. Hal ini terbukti dari hasil kejuaraan Hockey Field Piala Wali Kota 2015 yang digelar belum lama ini. Para pemenang didominasi atlet dari Kota Bandung.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kota Bandung. ”Kami melaksanakan kejuaraan ini dengan tujuan untuk barometer di Kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX mendatang. Perlu diketahui, bahwa saat ini, hockey banyak digemari. Jangan heran kalau ada keterlibatan atlet luar Kota Bandung yang ikut mencapai 4 klub,” kata Ketua Pengcab FHI Kota Bandung Aming Supriatna kepada Bandung Ekspres di Sarana Olahraga C-tra Arena Cikutra Bandung Selasa (22/9).

Pihaknyapun merasa senang dengan adanya 4 klub dari luar kota yang ikut bergabung, seperti Kabupaten Karawang, Sukabumi, Ciamis dan Tasikmalaya. Dengan adanya peserta luar ini menunjukan bahwa Hockey Kota Bandung mengalami kemajuannya yang sangat signifikan.

Aming mengatakan, pada kejuaraan kali ini, atlet puteri wakil Kota Bandung berhasil menyandang gelar juara umum. Menurutnya, kegiatan ini merupakan program rutin pengcab FHI Kota Bandung yang digelar dalam setahun sekali.

”Kejuaraan ini kami jadikan barometer supaya saat menghadapi PON mendatang, atlet kami sudah siap untuk dipertandingkan,” tutur dia.

Lanjut Aming, dengan melibatkan 12 orang atlet terdiri 6 putera dan 6 puteri, ia menganggap sudah matang dalam bertanding baik dalam pengalaman saat bertanding di PON nanti ataupun di ajang kompetisi lainya.

”Dari 12 orang atlet ini mereka sempat masuk di Pelatda, sehingga mereka mendapat perhatian pemerintah berupa insentif. Baru mulai tahun ini mereka mendapat Insentif,” tuturnya.

Ia menyatakan, ini merupakan momen penting sebagai pemuka sejarah karena pada PON sebelumnya di Riau tidak mempertandingkan hockey. Makanya saat ini kesempatan bagi hockey untuk mengikuti kejuaraan yang akan dilaksanakan oleh tuan rumah Jabar.

Aming menyampaikan rasa syukur serta ucapan terima kasih banyak atas terselenggaranya kegiatan ini. Terutama kepada Pemkot Bandung dan KONI Kota Bandung yang telah sudi memperhatikan Hockey Kota Bandung.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Kejuaraan Hockey Piala Wali Kota Bandung Yuda Kusmayadi Ramdhani menjelaskan, kegiatan tahun ini merupakan tonggak awal untuk keberlangsungan pembinaan hockey di Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung, yang beberapa tahun kebelakang ini seperti mati suri. Namun, berkat dukungan dari semua pihak kegiatan dapat terlaksana. ”Alhamdulillah antusias peserta untuk kegiatan ini cukup baik. Melihat banyak di antaranya klub dari daerah luar Kota Bandung, sehingga kegiatan ini menyajikan kualitas pertandingan yang sangat kompetitif,” jelas Yuda.

Kejuaraan yang melibatkan peserta sebanyak 20 tim ini terbagi dua kategori yakni kategori Intern Club Kota Bandung dan Kategori Umum. (aku/fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *