Kamis , 27 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Atletico Tatap Singgasana
BERPELUKAN: Para pemain Atlettico Madrid usai memenangkan pertandingan lawan Astana, baru-baru ini.

Atletico Tatap Singgasana

darikita.com, Atletico Madrid, peringkat tiga klasemen sementara La Liga, akan merebut pucuk pimpinan klasemen jika berhasil mengalahkan Deportivo La Coruna dinihari nanti. Segalanya mulai berjalan sesuai yang diharapkan pelatih Diego Simeone. Tim semakin solid dan padu. Antoine Griezmann dan kawan-kawan kini siap bersaing untuk merebut trofi La Liga musim ini.

Perkembangan positif itu jelas terlihat dari kemenangan yang diraih Atletico dalam tiga laga terakhir di berbagai kompetisi. Hal lain yang juga menggembirakan adalah kembalinya ketajaman bomber utama mereka, Jackson Martinez. Dia mencetak gol dalam dua laga terakhir saat Atletico mengalahkan Astana dan Valencia.

Dengan performanya itu, Martinez dipastikan akan menjadi andalan utama saat Atletico bertandang ke Estadio Municipal de Riazor, markas La Coruna. Jika Martinez mampu memertahankan ketajamannya itu untuk membantu tim meraih kemenangan, Atletico dipastikan memuncaki klasemen sementara, melewati Real Madrid dan Barcelona yang baru akan bermain pada Sabtu malam dan Minggu dinihari nanti.

”Kami memiliki banyak pemain bagus dan mereka beradaptasi semakin baik. Itu membuat kami lebih hidup sebagai tim. Tentu saja, Martinez mulai mencetak gol dan itu selalu membantu seorang striker. Dia juga selalu bekerja keras terlepas dari dirinya mencetak gol atau tidak,” kata gelandang Atletico, Tiago seperti dilansir Four Four Two.

Atletico tak hanya bermodal tiga kemenangan beruntun di berbagai kompetisi. Mereka juga memiliki rekor yang bagus menghadapi La Coruna. Atletico tak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir dengan klub asal Galica ini dengan catatan enam kemenangan dan sekali imbang.

Sebaliknya, Deportivo dalam trend yang tidak memuaskan. Mereka gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir dan hanya mengoleksi 13 poin dari sembilan pertandingan. Tapi itu tidak meruntuhkan moral tim arahan Victor Sanchez del Amo. ”Kami selalu menginjak bumi,” kata gelandang Deportivo, Pedro Mosquera.

”Kami tahu apa yang harus kami lakukan, kami tahu musim ini tak akan mudah. Sejauh ini kami sudah bermain sangat baik. Kami di peringkat enam, tapi kami tahu ada tim lain yang memepet. Kami sudah melakoni Sembilan laga dan hanya menelan dua kekalahan. Akhir pekan ini kami menghadapi Atletico, mereka bermain penuh intensitas, kami akan meladeni itu dengan cara yang sama atau bahkan lebih,” Mosquera menambahkan.

Deportivo memang pantas bersikap optimistis. Pasalnya, mereka akan bermain di hadapan pendukung sendiri. Deportivo juga memiliki penyerang yang patut diwaspadai, yakni Lucas Perez yang menjadi top skorer klub dengan torehan lima gol. Sementara Atletico tak akan bias diperkuat penyerang mudanya, Lucas Vietto yang masih menjalani proses pemulihan cedera. (ish/asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *