Senin , 17 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Bandung Pisan Dalam Bandara Husein Sastranegara
Foto:www.skyscrapercity.com Bandara Husein Sastranegara

Bandung Pisan Dalam Bandara Husein Sastranegara

darikita.com, Pembangunan Bandara Husein Sastranegara yang sedang digarap ini memang banyak mendapat masukan dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Tentu saja dalam segi desain yang nantinya akan ada pada Bandara ini. Tema Bandung akan diusung.

“Jadi saya hanya mengarahkan dan menjaga agar tema Bandung Pisan tidak hilang. Saya sendiri tidak ikutan desain,” ujar Emil.

Dengan konsep Bandung Pisan yang akan diusung, membuat bandara ini nantinya akan dipenuhi oleh kreativitas. Apalagi, akan berbeda dengan bandara yang sudah ada sebelumnya.

“Airport ini sebaiknya kaya galeri, di setiap dinding kosong diisi dengan karya seni seniman-seniman Bandung. Nah karya seni ini juga tidak hanya dipajang, tetapi bisa dibeli oleh penumpang,” jelasnya.

Airport yang memiliki luas 17 ribu meter persegi ini rencananya akan rampung pada akhir Januari. “Targetnya memang September 2015. Tetapi akhir Januari sudah mulai operasi. Nantinya semua aktivitas penerbangan akan dialihkan dari terminal lama dan terminal lama akan direnovasi,” pungkas Dorma Manalu General Manager Angkasa Pura II.

Pengerjaannya pun sudah mencapai 70%. “Terminal lama hanya bisa menampung 500 ribu orang per tahun dan saya berharap bandara ini dapat menunjukkan tema yang diusung wali kota yaitu Bandung Pisan,” tambahnya. (Ravi/dk)

Check Also

Jamin Pelaksanaan Mudik Aman

CIMAHI – Untuk membe­rikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang akan mudik melintasi jalur Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *