Kamis , 27 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Bandung Segera Luncurkan Smart Card
Foto: Ravi/dk Ilustrasi. Nantinya Kota Bandung akan memiliki smart car sebagai alat tukar non tunai.

Bandung Segera Luncurkan Smart Card

Foto: Ravi/dk Ilustrasi. Nantinya Kota Bandung akan memiliki smart car sebagai alat tukar non tunai.
Foto: Ravi/dk
Ilustrasi. Nantinya Kota Bandung akan memiliki smart car sebagai alat tukar non tunai.

darikita.com, Kota Bandung yang dicanang-canang nantinya akan menggunakan smart card sebagai alat tukar non tunai. Menyusul hal tersebut Pemkot Bandung akan meluncurkan smart card tersebut. Namun sebelum dioper kepada masyarakat Kota Bandung, Pemkot Bandung akan menngujicobakannya kepada para PNS di Bandung.

“Di tahun 2015 ini dalam rangka mendorong terwujudnya smart city kita akan mulai penerapan smart card. Bagaimana membayar berbagai transaksi tanpa uang tunai,” papar Sekda Kota Bandung Yossi Irianto.

Tercatat, dari bulan ini hingga Oktober, smart card akan digunakan para PNS tersebut. “Pada bulan September-Oktober ini kita rencananya akan memulai penggunaan smart card ini dimulai dari lingkungan pemkot Bandung. Setelah itu, penerapan smart card ini bisa meluas,” lanjutnya.

Selain mudah, smart card juga berguna untuk meminimalisir terjadinya pungli di Kota Bandung. Adapula kegunaan untuk transaksi membayar pajak, parkir, jalan tol dan berbelanja. Cara menggunakannya pun praktis, dengan mendepositokan uang kedalam kartu tersebut.

“Jadi warga tidak perlu lagi bawa-bawa uang banyak untuk melakukan pembayaran. Sehingga lebih aman. Smart card ini nantinya bisa digunakan oleh semua lapisan masyarakat,” jelas Yossi.

Pemkot Bandung dalamhal ini menggaet Bank Indonesia sebagai pengkoordinasi kepada bank lain sebagai bagian dari kerjasama yang berlangsung. (Ravi/dk)

Check Also

Jamin Pelaksanaan Mudik Aman

CIMAHI – Untuk membe­rikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang akan mudik melintasi jalur Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *