Jumat , 18 Oktober 2019
Home / BERITA UTAMA / Banjir Bandang Melanda Bandung Timur, 1 Orang Tewas
Photo : Kumparan

Banjir Bandang Melanda Bandung Timur, 1 Orang Tewas

Banjir bandang melanda sejumlah wilayah di kawasan Bandung Timur pada sabtu malam (9/2) dan menewaskan satu orang. Menurut Humas Kantor SAR Bandung, Jhosua Banjarnahor, banjir tersebut terjadi akibat tanggul Pasir Jati yang jebol.
“Airnya tidak langsung besar. Tapi baru beras dan merusak rumah warga sekitar pukul 23.00 WIB. Saat ini di wilayah Gede Bage airnya sudah setinggi lutut orang dewasa,” kata Jhosua dalam keterangannya, Minggu (10/2) dini hari seperti dilansir kumparan.

Akibat kejadian tersebut, satu orang atas nama Hani (22) tewas. Sementara dua orang lainnya yang diketahui merupakan ibu dan anak masih dalam pencarian karena ikut hanyut terbawa arus.

“Selain itu, ada dua rumah yang hancur, ada sekitar 4-6 rumah yang ambruk. Saat ini kondisi di lapangan masih hujan deras dan minim penerangan,” imbuh Jhosua.

Sejumlah wilayah yang terdampak banjir tersebut meliputi Pasir Jati, Ujung Berung; Jalan Pasir Jati Timur, Cilengkrang; Jalan Rumah Sakit, Cinambo; dan Jalan Bojong Awi Kidul, Arcamanik. Untuk itu, Jhosua menyarankan para pengguna jalan raya untuk menghindari wilayah-wilayah tersebut.
“Diimbau para warga, khususnya Bandung Timur, agar lebih waspada terhadap dampak banjir ini dan pengguna jalan raya disarankan untuk menghindari wilayah Cinambo, Arcamanik, dan Ujung Berung,” pungkasnya.

 

 

Sumber : Kumparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *