Senin , 17 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Basket SMPN 1 Baleendah Tekuk SMP Waringin
AMRI RACHMAN DZULFIKRI/BANDUNG EKSPRES BEREBUT BOLA: Pemain SMPN 1 Baleendah Alby (4) beradu cepat dengan pemain dari SMP Waringin dalam laga pembuka Junio JRBL Bandung Series 2015 di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Padjadjaran, Kota Bandung, Selasa (27/10). SMPN 1 Baleendah mengalahkan SMP Waringin dengan skor 43-34.

Basket SMPN 1 Baleendah Tekuk SMP Waringin

Laga Perdana di Opening Party Berlangsung Sengit

darikita.com,– Laga pembuka dalam opening party Junio Junior Basketball League (JRBL) Bandung langsung menyodorkan permainan panas. Bagaimana tidak, dua kandidat juara putra SMP Waringin Bandung kontra SMPN 1 Baleendah Bandung.

Kedua kubu saling pressure dengan menunjukkan skill masing-masing di hadapan pendukung. Tapi kenyataannya, dewi fortuna harus memihak. Tim basket putra Baleendah menang dengan skor akhir 43-34 atas SMP Waringin.

Sebenarnya, SMP Waringin sempat memanaskan suasana di quarter pertama. Tembakan Randy (9) menjadi angka pertama bagi timnya. Praktis, hal itu memberikan suntikan motivasi pada timnya untuk mendulang lebih banyak angka.

Tapi toh, bekal mental yang dimiliki SMPN 1 Baleendah sudah cukup teguh dalam menyikapi pertandingan. Sedikit demi sedikit, mereka berupaya mengejar ketertinggalan. Bahkan, upaya itu sudah ditunjukkan di menit ke-5 di quarter pertama. SMPN 1 Baleendah berhasil leading dengan skor 6-5.

Tekanan dari dalam serta luar lapangan kepada SMP 1 Baleendah terus menggelora. Di quarter kedua, ketenangan pemain lebih tertata rapi. Dan serangan acapkali berhasil saat dikonversi menjadi angka. SMP 1 Baleendah pun kembali unggul di quarter kedua 19-11.

Enggan malu pada pendukungnya, tim SMPN Waringin terus berupaya mengejar ketertinggalan. Mereka berjuang habis-habisan demi titel juara dan enggan malu di laga pembuka.

Tensi panasnya persaingan pun sempat diredakan sementara. Di bagian ini, tim Dance SMPN 1 Baleendah berperan menghibur tim mereka sekaligus menunjukkan talenta dalamdance competition. Hal serupa juga ditunjukkan tim dance dari SMP Waringin.

Tapi seperti diungkapkan di muka, dalam dua quarter terakhir SMP Waringin tidak mampu mengubah keadaan. Dewi fortuna belum berpihak meski sudah berupaya keras. SMPN 1 Baleendah menyudahi game dengan skor akhir 43-34 atas SMP Waringin.

Menyikapi kemenangan, pelatih tim basket SMPN 1 Baleendah Andri BOB, mengatakan tim basket SMP Waringin merupakan rival paling berat. Bahkan, keberadaan tim basket SMP Waringin ini diakui peserta JRBL sebagai tim yang solid dengan komposisi pemain yang cukup baik. Hanya keyakinan yang membuatnya tetap optimistis memandang jalannya laga.

”Saya sudah berupaya melatih dan mempersiapkan tim semaksimal mungkin sebelum mereka bertanding,” kata Andri kepada Bandung Ekspres usai pertandingan.

Andri menambahkan, awal kemenangan ini tidak membuat dia bersama anak didiknya bangga. Sebab, perjalanan menuju tangga juara masih jauh. Masih banyak tim dari sekolah lain yang bisa sewaktu-waktu bisa membalikkan keadaan.

”Saya selalu memupuk mental pemain melalui sparing dengan tim basket lain mapun tim basket yang ada di sekolah kami. Dan itu tidak cukup,” ungkapnya.

Di bagian lain, Christian Jonathan pelatih tim SMP Waringin menegaskan, kekalahan atas SMPN 1 Baleendah lebih dipengaruhi faktor teknis. Sebab, jadwal pertandingan sangat berdekatan dengan program sekolah.

Dengan kata lain, konsentrasi tim terpecah karena bersangkutan dengan nilai akademik. Dampak lainnya, stamina dan mental tim asuhannya ini kemudian berkurang, sehingga mengakibatkan anak didiknya cepat lelah.

”Permainan ini tidak bisa dikuasai dengan baik oleh anak-anak,” ujarnya.

Tapi, dalam setiap permainan pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Kekalahan itu, kata dia, akan menjadi pelajaran buat buat timnya. ”Kami akan memperbaikinya dengan harapan di pertandingan berikutnya kami bisa menjadi yang terbaik dalam kejuaraan JRBL tahun ini,” tegas Christian.

Laga itu tidak hanya menjadi duel pemain di dalam lapangan, Karen para supporter pendukung kedua sekolah juga siap menghebohkan venue dengan aneka bentuk dukungan yang kreatif dan mengeluarkan yel-yel masing masing sekolah. (mg-dn/rie)

Hasil Pertandingan JRBL 2015 Bandung Series
Selasa, 27 Oktober 2015

SMP WARINGIN BANDUNG 34 X 43 SMPN 1 BALEENDAH
SMPN 5 BANDUNG 14 X 28 SMPN 3 BANDUNG
SMPN 2 BANDUNG 33 X 29 SMPN 11 BANDUNG
SMPK BPK HOLIS BANDUNG 30 X 29 SMPN 11 BANDUNG

Check Also

Benfica vs Bayern Muenchen, Aguias Bakal Putus Rekor Buruk

darikita.com, 1-0. Meski menjadi modal penting bagi langkah Bayern Muenchen menantang Benfica di Estadio da Luz …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *