Senin , 17 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Berebut Tahta di Olimpico
PERSIAPKAN TIM: Sang alenatore Uruguay Oscar Tabarez memimpin latihan skuadnya. Sementara itu, Uruguay akan menghadapi Ekuador di Estadio Olimpico Atahualpa, besok pagi.

Berebut Tahta di Olimpico

EKUADOR V URUGUAY

darikita.com, Pemimpin klasemen zona Amerika Selatan, Uruguay, akan terbang ke Quito untuk menghadapi peringkat dua Ekuador di Estadio Olimpico Atahualpa, Jumat pagi WIB. Dengan hanya berbeda selisih gol saja, maka hasil laga ini akan menentukan siapa yang berhak memuncaki klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Bersama Cile, Uruguay dan Ekuador sama-sama mengoleksi enam poin berkat kemenangan dalam dua laga awal kualifikasi. Uruguay memuncaki klasemen sementara setelah mengalahkan Bolivia 2-0 dan mempermalukan Kolombia lima gol tanpa balas. Skuad arahan Oscar Tabarez ini unggul produktivitas gol dari Ekuador yang mengalahkan Bolivia dan Argentina.

Di Quito nanti, Uruguay akan bermain di ketinggian 2.800 mdpl. Tentu saja hal itu tidak menguntungkan Uruguay. Namun, Edinson Cavani dan kawan-kawan sudah mempunyai pengalaman serupa, tepatnya saat mengalahkan tuan rumah Bolivia di La Paz yang berketinggian 3.637 mdpl, Oktober lalu.

”Kami akan menghadapi Ekuador dengan mentalitas yang sama,” kata Tabarez seperti dilansir Four Four Two. ”Kami ingin bekerja keras, membatasi tim lawan, menciptakan kesulitan untuk mendapat poin. Kami sudah siap,” imbuh Tabarez.

Uruguay masih menunggu kondisi Cristhian Stuani dan Martin Caceres yang menjalani proses pemulihan. Sementara bek Jose Gimenez dari Atletico Madrid dipastikan absen akibat cedera hamstring. Le Celeste juga belum bisa diperkuat oleh Luis Suarez yang masih menjalani sanks. Praktis, mereka akan mengandalkan penyerang PSG Edinson Cavani di lini depan.

Persoalan cedera pemain juga dialami Ekuador. Mereka tak akan diperkuat dua penyerang kunci, Antonio Valencia dan Enner Valencia. Antonio mengalami cedera di kakinya sejak 25 Oktober lalu saat membela Manchester United dalam derby Manchester di Premier League. Enner Valencia mendapat cedera pada engkelnya.

Meski kehilangan dua pemain kunci, Ekuador masih bisa menyambut Uruguay dengan percaya diri. Pasalnya, selain bermain di hadapan pendukung sendiri, Ekuador juga tetap diperkuat Felipe Caicedo yang mencetak gol dalam dua laga terakhir kualifikasi. Performa Caicedo juga sedang meningkat bersama Espanyol.

Dalam 10 penampilannya di La Liga musim ini, dia sudah mengoleksi empat gol untuk menjadi top skorer klub asal Catalan itu. ”Kami memang kehilangan beberapa pemain penting,” kata pelatih Gustavo Quinteros. ”Tapi kami memiliki alternatif yang sama baiknya untuk menutupi mereka,” imbuhnya. (ish/asp)

Check Also

Benfica vs Bayern Muenchen, Aguias Bakal Putus Rekor Buruk

darikita.com, 1-0. Meski menjadi modal penting bagi langkah Bayern Muenchen menantang Benfica di Estadio da Luz …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *