Senin , 17 Juni 2019
Breaking News
Home / bandung raya / Berikan Pelayanan Masa Angkutan Lebaran
MULAI PADAT : Kondisi Stasion KA Daop 2 mulai terlihat dipadati masyarakat yang hendak menggunakan transportasi Kareta Api pada arus mudik lebaran tahun 2019/1440H.

Berikan Pelayanan Masa Angkutan Lebaran

BANDUNG – Untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa KA selama masa angkutan Lebaran, KAI kembali menggelar program pemba­gian sahur dan takjil gratis kepada penumpang di stasiun-stasiun besar.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea mengata­kan, kegiatan ini berlangsung pada sepuluh hari terakhir di bulan puasa mulai tanggal 26 Mei 2019 sampai dengan 4 Juni 2019.

”Pada tahun lalu pembagian hidangan puasa ini berjalan sukses dan menuai tanggapan positif dari penumpang. Oleh sebab itu, KAI melanjutkan program tersebut tujuannya agar penumpang tidak perlu repot-repot mencari atau menyiapkan maka­nan untuk berbuka dan sahur saat sedang dalam perjalanan,” Kata Noxy Citrea saat ditemui, Minggu (26/5).

Menurut Noxy, takjil gratis diberikan kepada penumpang jarak jauh dan menengah yang sudah berada di zona 1. Di Daop 2, takjil gratis diberikan di Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong.

”Takjil yang diberikan berupa roti dan air mineral. Diberikan kepada penumpang mulai pk 17.00 sampai dengan pk 18.30 WIB,” katanya.

Sedangkan untuk buka puasa dan sahur, lanjut Noxy, diberikan kepada penumpang jarak jauh dan menengah pada kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi. Makanan diberikan kepada penumpang di atas kereta api yang melewati waktu berbuka puasa atau waktu sahur.

”Untuk buka dan sahur di atas kereta akan diberi­kan paket nasi dan air mineral. Kami berharap pelayanan ini akan semakin meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api sekaligus menjadi­kan ibadah di bulan puasa tetap lancar dan meny­enangkan selama dalam perjalanan kereta api,”pungkasnya. (yul/rus)

Check Also

Rancang Strategi Mudik Lebaran

BANDUNG – Meski mudik lebaran masih lama, memasuki hari pertama puasa, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *