Kamis , 27 Juni 2019
Breaking News
Home / Nasional / Blluser Basketball Competition Diikuti 27 Konstestan
Istimewa ASAH KEMAMPUAN: Blluser Basketball Competition 2015 kembali dihelat. Kali ini sebanyak 27 kontestan ikut ambil bagian di ajang ini.

Blluser Basketball Competition Diikuti 27 Konstestan

CIREBON – Blluser Basketball Competition IV/2015 resmi digelar. Even tahunan yang rutin digelar SMAN 1 Pabedilan Kabupaten Cirebon tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, H Asdullah Anwa SA. Perhelatan kali ini dikuti 27 peserta, terdiri dari 16 tim kategori putra dan 11 tim kategori putri.

Istimewa ASAH KEMAMPUAN: Blluser Basketball Competition 2015 kembali dihelat. Kali ini sebanyak 27 kontestan ikut ambil bagian di ajang ini.
Istimewa
ASAH KEMAMPUAN: Blluser Basketball Competition 2015 kembali dihelat. Kali ini sebanyak 27 kontestan ikut ambil bagian di ajang ini.

Usai membuka Blluser basketball Competition IV/2015, Asdullah mengucapkan rasa terimakasih kasihnya kepada SMAN 1 Pabedilan yang telah memanfaatkan kekosongan waktu pasca Ujian Tengah Semester dengan kegiatan olahraga.

Menurut Asdullah, pembinaan olahraga di level pelajar sangat penting untuk mewujudkan empat kriteria kecerdasan. Yaitu, kecerdasan spiritual, intelektual, emosional dan kecerdasan kinestetis.

”Nah, kecerdasaan kinestetis ini lah melalui kegiatan olahraga. Sehingga, terwujudnya pelajar Kabupaten Cirebon yang cerdas, sehat dan berahlakul karimah. Sehingga menjadi generasi penerus yang menjadi pewaris kita,” ujar Asdullah.

Ke depan, Asdullah mengaku akan memetakan sekolah-sekolah yang fokus membina olahraga. Pemetaan itu,menurut Asdullah, berdasarkan cabang olahraga yang diseriusi pihak sekolah. Jika SMAN 1 Pabedilan fokus dalam melaksanakan turnamen bola basket, Asdullah akan mendorong sekolah lainnya untuk fokus di cabang olahraga lain seperti bulu tangkis, sepak bola atau bola voli.

”Saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif semacam ini. Turnamen tingkatsekolahsangat bags untuk mengembangkan bibit-bibit potensil atlet pelajar,” katanya.

Blluser Basketball Competition tahun ini dipastikan bakal berlangsung seru. Tim-tim terbaik se-Kabupaten Cirebon bereadu gengsi di even ini. Finalis Bupat Cup 2014, SMAN 1 Palimanan dan SMKN 1 Jamblang akan terlibat persaingan di kelompok putra. Sementara tuan rumah SMAN 1 Pabedilan, akan bersang dengan dua tim kuat lainnya, yaitu SMAN 1 Palimanan dan SMAN 1 Gegesik di kelompok putrid.

Kepala Sekolah SMAN 1 Pabedilan Dedi Rosnaedi mengatakan, turnamen bola basket digerlas secara rutin di sekolahnya untuk memberikan jalan bagi atlet bola basket pelajar di Kabupaten Cirebon mengejar mimpinnya di level yang lebih tinggi. “Dari prestasi olahraga juga, para pelajar bisa dimudahkan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” katanya. (ttr/asp)

Check Also

Jamin Pelaksanaan Mudik Aman

CIMAHI – Untuk membe­rikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang akan mudik melintasi jalur Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *