Sabtu , 6 Juni 2020
Home / Arena Jabar / Cegah Korona, Baznas Jabar Sebar Wastafel Sehat untuk Masyarakat

Cegah Korona, Baznas Jabar Sebar Wastafel Sehat untuk Masyarakat

BANDUNG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat menyebar Wastafel Sehat di beberapa area publik.

Hal ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Virus Korona. Termasuk mendorong masyarakat hidup bersih dan sehat.

Ketua Baznas Jawa Barat KH Arif Ramdani mengatakan, sebagaimana diketahui bersama, bahwa mencuci tangan sesering mungkin merupakan upaya sederhana yang bisa dilakukan sebagai salah satu langkah kita untuk terhindar dari Covid-19 ini.

Menyikapi hal itu, Wastafel sehat BAZNAS Jabar pun saat ini sudah hadir di area publik seperti Terminal Lewipanjang, Cicaheum, beberapa puskesmas, pangkalan ojek, hingga pesantren.  Atau bahkan masjid yang benar-benar membutuhkan sarana ini.

“BAZNAS Jabar terus berupaya menghadirkan program – program pencegahan covid 19 yang lebih terasa manfaatnya di masyarakat dengan salah satunya menghadirkan Wastafel Sehat untuk keperluan mencuci tangan tentunya dengan Sabun agar masyarakat Jawa Barat terhindar dari wabah Covid-19 ini,” kata Arif.

Dia mengatakan, Korona yang melanda seluruh dunia tanpa terkecuali Indonesia membuat kepanikan global. Sebab, virus ini begitu cepat menular dari satu manusia ke manusia lainnya.

Pemerintah Indonesia telah menerapkan pola social distancing dan juga seringkali mensosialisasikan masyarakat untuk menggerakan pola hidup bersih dan sehat agar penyebaran wabah ini cepat berlalu.

Jawa Barat sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia sangat berisiko, untuk terkena wabah ini. Sebab, jumlah masyarakatnya begitu banyak dan padat aktivitas.

“Kami berharap, dengan adanya Wastafel Sehat dari BAZNAS Jabar ini, masyarakat yang memang terpaksa berada di luar rumah senantiasa tetap menjaga pola hidup bersih dengan sesering mungkin cuci tangan agar terhindar dari wabah Covid 19,” tuturnya.

“Kami pun berharap wastafel ini dapat dijaga dengan baik agar terus bermanfaat untuk masyarakat luas,” tandasnya. (rls/rie)

Check Also

Pasien Korona Menurun, RSHS Kembali Normal

BANDUNG – Operasional Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung kembali membuka pelayanan terhadap pasien non-COVID-19 atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *