Selasa , 17 September 2019
Home / Bisnis / Crown Group, Ajak Investor Bandung Berinvestasi di Australia
BERIKAN PENJELASAN: Head of Sales Crown Indonesia, Reza Arief (kiri) dan Head of Australian Economics ANZ David Plank saat mempersentasikan perkembangan bisnis properti oleh Crown Group Di Hotel Luxton Bandung, Selasa (10/9)

Crown Group, Ajak Investor Bandung Berinvestasi di Australia

BANDUNG – Crown Group salah satu perusahaan pengembangan hunian swasta terbesar di Sydney mengajak para investor di Kota Bandung untuk menanamkan investasi di Australia.

Saat ini di Indonesia memiliki Top Tiga penumpang properti langsung ke Australia, yakni Jakarta, Surabaya dan Bandung. Sebelumnya Kota Medan yang ketiga, namun posisi tersebut disusul oleh Kota Bandung.

Head of Australian Economics ANZ, David Plank mengatakan, Kota Bandung merupakan penetrasi market dari Crown Group. “Latar belakang pertama meningkatnya awarenes dari investor di Kota Bandung, kepercayaan dan aktivitas pembeli di tiga bulan terakhir, selain itu dukungan kebijakan pemerintah Australia melonggarkan pembatasan pinjaman,” kata David di Hotel Luxton, Jalan Ir H Juanda, Selasa (10/9).

Pemerintah Australia juga mendorong sentimen positif terhadap industri hunian ditandai dengan terjadi penurunan suku bunga.

“Nilai tukar di Australia saat ini bisa dikatakan stabil dan tidak fluktuatif, nilai tukar dolar Australia saat ini berkisar Rp 9 ribuan dibandingkan Singapura berkisar Rp 10 ribuan,” tambahnya.

Sementara itu, Head of Sales Crown Indonesia, Reza Arief menyebutkan, Kota Bandung menjadi kota ketiga setelah Jakarta dan Surabaya yang menjadi target pihaknya tahun ini. Menurut dia, momentum pertumbuhan terus terjadi di Kota Sydney dan Melbourne pasca pemilu yang dilaksanakan pada Mei lalu. Dia pun tak menampik kemungkinan akan adanya “housing boom” baru.

“Ini dimungkinkan karena mereka masih memiliki tingkat pengangguran yang rendah, pertumbuhan pekerjaan yang baik dan ekonomi yang kuat adalah beberapa hal yang tidak dimiliki oleh kota lainnya,” ucapnya.

Khusus di tahun ini, lanjut dia, diekspektasikan lebih signifikan bagi pengembangan pengusaha di Kota Bandung.
“Dan kalau kita bandingkan dengan bulan yang sama di tahun lalu, ada kenaikan sekitar 25%,” kata Reza.

Dia menyebutkan, peningkatan tersebut tak lepas dari mulai membaiknya soal pemahaman pengusaha Kota Bandung tentang investasi di luar negeri. Selain itu juga meningkatnya kesadaran investasi dari investor Kota Bandung dan banyaknya mahasiswa-mahasiswa berasal dari Kota Bandung yang membutuhkan hunian. “Selain berinvestasi, Crown Group juga menjadi Student Acomodation,” pungkasnya. (mg2/drx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *