Selasa , 18 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Der Panzer Pantang Kompromi
Istimewa BUTUH MENANG: Republik Irlandia berambisi mengalahkan juara dunia Jerman saat kedua tim ini bentrok di ajang kualifikasi Euro 2016 di Prancis, dinihari nanti.

Der Panzer Pantang Kompromi

Istimewa  BUTUH MENANG: Republik Irlandia berambisi mengalahkan juara dunia Jerman saat kedua tim ini bentrok di ajang kualifikasi Euro 2016 di Prancis, dinihari nanti.
Istimewa
BUTUH MENANG: Republik Irlandia berambisi mengalahkan juara dunia Jerman saat kedua tim ini bentrok di ajang kualifikasi Euro 2016 di Prancis, dinihari nanti.

Irlandia v Jerman

darikita.com, DUBLIN – Republik Irlandia akan menjamu juara dunia Jerman dalam partai krusial di ajang kualifikasi Euro 2016, dinihari nanti. Republik Irlandia butuh kemenangan dalam dua laga terakhir melawan Jerman dan Polandia untuk dapat lolos secara otomatis ke Euro 2016 di Prancis. Namun Jerman yang hanya membutuhkan satu poin, menegaskan tidak akan kompromi kepada lawan-lawannya dalam dua laga tersisa kualifikasi Grup D.

Jerman menguasai puncak klasemen Grup D dengan mengoleksi 19 poin dari delapan pertandingan dan sudah memastikan tiket play-off. Mereka unggul dua poin dari peringkat dua Polandia dan unggul empat poin dari peringkat tiga Republik Irlandia. Dengan dua laga tersisa melawan Republik Irlandia dan Georgia dan laga antara Polandia dan Republik Irlandia, maka Jerman hanya membutuhkan satu poin saja untuk memastikan tiket otomatis ke Prancis 2016.

Dengan perhitungan itu, Jerman sebenarnya bisa bermain santai. Apalagi, dalam laga terakhir, mereka hanya menghadapi Georgia yang notabene merupakan tim terlemah di Grup D bersama Gibraltar. Tetapi gelandang Jerman Ilkay Gundogan menegaskan bahwa Jerman tetap akan mengerahkan kemampuan terbaiknya demi tiga poin dari Republik Irlandia. ”Kami ingin menang, tentu saja. Saya yakin kami akan bermain untuk menang,” kata Gundogan seperti dilansir Four Four Two.

Akan tetapi, Republik Irlandia bukan lawan mudah. Pada pertemuan pertama, mereka berhasil menahan imbang Jerman di Gelsenkirchen. Kesulitan akan semakin bertambah karena laga nanti akan berlangsung di Dublin, markas Republik Irlandia yang dikenal memiliki atmosfer yang tidak menyenangkan bagi setiap tim tamu.

Peringkat dua Polandia sudah merasakan betapa sulitnya bermain di Dublin saat mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 pada Maret lalu. Butuh kesiapan teknik dan mental yang memadai untuk meraih poin penuh di Dublin. Tetapi, Gundogan yakin, berbekal pengalaman mengalahkan Skotlandia, Jerman mampu melakukan hal serupa saat menghadapi Republik Irlandia di Dublin.

”Menurut saya atmosfer di Skotlandia tak jauh berbeda dengan di Dublin. Keduanya sama-sama memiliki atmosfer yang hebat. Kami berhasil mengalahkan Skotlandia di Glasgow dan kami seharusnya bisa melakukan hal yang sama di Dublin untuk memastikan satu tiket otomatis,” tegas Gundogan.

Jerman tak akan diperkuat striker veteran Lukas Podolski yang menderita cedera engkel. Namun hampir semua pemain pilar bisa tampil sejak menit pertama, termasuk gelandang muda Andre Schurrle yang tengah tampil impresif bersama Manchester City. Ini akan meringankan tugas Low dalam menyusun strateginya. Tetapi pelatih Republik Irlandia Martin O’Neill menegaskan timnya tak gentar dan siap menghadapi Jerman nanti.

O’Neill yakin timnya bisa mengulang sukses seperti saat mencuri satu poin pada pertemuan pertama Gelsenkirchen.”Jerman tim yang tangguh. Tapi kami siap menyambut mereka. Hal terbaik adalah memberikan segalanya dalam laga itu dan sedikitpun menyesal di akhir laga. Kami harus berpikir sepositif mungkin dan berjuang dalam laga itu,” kata O’Neill yang kemungkinan sudah bisa menurunkan striker andalannya, Robbie Keane. (ish/asp)

Check Also

The Three Lions Bidik Rekor Sempurna

Inggris vs Estonia   darikita.com,  LONDON – Inggris menjadi satu-satunya tim yang selalu meraih kemenangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *