Senin , 5 Desember 2022
Home / BERITA UTAMA / Di hari Kebangkitan Nasional, Relawan di Lampung dukung Ridwan Kamil sebagai calon presiden

Di hari Kebangkitan Nasional, Relawan di Lampung dukung Ridwan Kamil sebagai calon presiden

Lampung  – Relawan yang tergabung dalam Relawan Ridwan Kamil Kita Tanggamus Lampung (RKK Tanggamus Lampung) bertepatan dengan hari kebangkitan Nasional 20 Mei 2022 mendeklarasikan dukungan bagi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024. Koordinator RKK Kabupaten Tanggamus Lampung Madsari, Jumat, mengatakan, mereka mendeklarasikan dukungan terhadap politikus berlatar arsitek itu lantaran melihat potensi besar mantan wali kota Bandung itu yang saat ini menjabat sebagai gubernur Jawa Barat.

Sebagai kepala daerah beliau dinilai sangat berhasil membenahi kota Bandung dan Jawa Barat. Deklarasi dukungan kepada Ridwan Kamil ini dilakukan pada Jumat (20/5). “Ridwan Kamil telah terbukti menjadi pemimpin yang inovatif dalam membangun Kota Bandung dan Propinsi Jawa Barat,” kata Madsari. Melihat pencapaian dan prestasi tersebut, Relawan Ridwan Kamil Kita Wilayah Manggamus Lampung yakin beliau merupakan salah satu sosok yang cocok dan pantas untuk maju dalam pilpres 2024 nanti. Selain pengalaman sebagai kepala daerah, Madsari menyampaikan dia adalah tokoh yang dianggap dapat menyelesaikan polarisasi masyarakat pasca pilpres 2019 lalu.

Oleh karena itu, RKK Manggamus Lampung menilai perlu ada sosok yang dapat menjadi penengah dan mampu menyelesaikan permasalahan itu. “Mengingat sosok Bapak Ridwan Kamil dapat diterima publik secara luas dari berbagai kalangan yang sangat beragam,” kata Madsari.

Nama Ridwan Kamil juga dinilai tidak kalah besar dan populer dari sejumlah tokoh yang belakangan muncul dan didorong untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden pada 2024 mendatang. Madsari menyebut, Ridwan Kamil merupakan sosok yang bisa menjadi alternatif dan pilihan tepat untuk masyarakat. Ia juga percaya Ridwan Kamil bisa menjad perekat masyarakat.

Berdasarkan hal tersebut, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kami yang terhimpun dalam Relawan Ridwan Kamil Kita Tanggamus Lampung mendeklarasikan untuk mendukung penuh Bapak Ridwan Kamil menjadi calon presiden pada pemilu 2024 mendatang. Untuk masa depan Indonesia yang lebih baik,” tuturnya.

Di Tempat terpisah Ketua RKK Hari Permana Hadi mengatakan
“Saat ini Relawan Ridwan Kamil Kita (RKK) sudah terbentuk dan telah deklarasi ada di atas 10 Kabupaten Kota di Jawa Barat dan beberapa di luar Jawa, seperti deklarasi di Provinsi Lampung ini yang bertepatan dengan hari kebangkitan nasional,”.

Dalam momen ini,kami mengucapkan Terima Kasih kepada para relawan di berbagai daerah yg telah deklarasi, dan Deklarasi relawan RidwanKamilKita selanjutnya yakin akan terus menggema di Wilayah Jawa Barat,Sumatera dan Sulawesi. Bahkan beberapa daerah lainnya pun sudah siap untuk menggelar deklarasi Ridwan Kamil For Presiden RI 2024, dan pada momen lebaran ini, kami mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan bathin” ucap Hari.

Selain Daerah Jawa Barat, Sumatera dan Sulawesi lanjut Hari, kesiapan deklarasi oleh relawan RidwanKamilKita pun akan ada di beberapa provinsi lainnya dan kabupaten-kota di Jawa Barat,mohon do’anya.

“Jaringan relawan di beberapa provinsi lain selain di Jawa Barat, Sumatera dan Sulawesi sudah mempersiapkan diri untuk melakukan deklarasi mendukung Ridwan Kamil For Presiden RI. Mudah mudahan dalam waktu dekat para relawan akan mendeklarasikanya,” jelasnya.

Diungkapkan Hari, saat ini Relawan RidwanKamilKita semakin solid dan bergerak dengan menggandeng berbagai komunitas. Seperti halnya pada beberapa waktu lalu di Jawa Barat dengan komunitas Driver Online Bandung, komunitas Driver Online Sukabumi, Bekasi Bogor,Cimahi dan daerah lain.

Menurutnya, Bapak Ridwan Kamil telah teruji karirnya di dunia pemerintahan, dimulai dari Walikota Bandung dan kini menjadi Gubernur Jawa Barat.

“Banyak prestasi yang telah diraih Ridwan Kamil selama ini, baik semasa menjadi walikota bandung maupun saat menjadi gubernur jabar,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, lanjutnya, pemikiran pemikiran Ridwan Kamil pun penuh inovasi dan terobosan terobosan yang kreatif. Sehingga program program nya pun sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Masyarakat membutuhkan pemimpin yang kreatif dan inovatif. Khususnya yang kreatif dalam mensejahterakan masyarakat, tentunya itu ada pada sosok Ridwan Kamil,” katanya.

Check Also

Cabang Ke-6 BPR LPM Buka Di Kota Cianjur

Bank BPR Lexi Pratama Mandiri (BPR LPM) terus melakukan ekspansi jaringan bisnisnya di tahun 2022 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *