Kamis , 27 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Direstui, Star Arak-arakan Persib di Kotabaru Parahyangan
DISAMBUT MERIAH: Rombongan tim Persib Bandung disambut meriah setibanya dari Jakarta saat melintas di Jalan Dr Djundjunan, Kota Bandung, Senin (19/10) malam.

Direstui, Star Arak-arakan Persib di Kotabaru Parahyangan

Selebrasi Sang Juara

RENCANA iring-iringan skuad Maung Bandung dalam merayakan gelar juara Piala Presiden di Kotabaru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (25/10) besok mendapat restu dari pihak keamanan setempat. Hal ini menyusul pernyataan resmi Kapolres Cimahi , AKBP Ade Ary Syam Indradi kepada Bandung Ekspres, kemarin (23/10).

Menurut dia, saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi pengamanan untuk acara tersebut. ”Pawai akan dilakukan pada pukul satu siang dengan rute yang dilalui dari Kotabaru Parahyangan-Jalan Raya Padalarang-Pertigaan Indonesia Food-Pertigaan Cimareme- Pertigaan Cilame Padalarang dan Pertigaan Permata,” ucapnya.

Untuk lokasi yang akan dilalui Persib saat memasuki Kota Cimahi diantaranya, Pertigaan H. Gofur-Pertigaan Padasuka-Pertigaan Sangkuriang- Pertigaan Pojok-Alun-alun Cimahi-Tagog Cimahi-Pertigaan Cihanjuang-Depan Polres Cimahi Jalan Amir Mahmud-Fly Over Cimindi yang selanjutnya masuk Wilayah Kota Bandung.

Dengan demikian pihaknya mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan lainnya agar berhati-hati saat melintasi kawasan tersebut. Pasalnya, sudah dipastikan bakalan terjadi kemacetan.

Bukan hanya itu, pihaknya juga berharap kepada para bobotoh untuk mentaati peraturan lalulintas selama mengikuti konvoi. ”Terutama dilarang membawa senjata api, senjata tajam atau barang barang berbahaya lainnya,” katanya. ”Jadilah suporter yang baik, tidak anarkis dan mengikuti petunjuk dan arahan pengamanan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan, arak-arakan tersebut dilakukan sebagai salah satu selebrasi atas keberhasilan Persib meraih Piala Presiden 2015. Rencananya tim Persib akan mulai diarak pada Minggu siang dimulai dari Kotabaru Parahyangan Kabupaten Bandung Barat ke Tegalega Kota Bandung.

”Tahun ini tema-nya dari Barat ke Tengah. Rutenya nanti dari Kotabaru Parahyangan, Cibeureum, Cimahi, sampai ke Tegalega. Pesta Rakyatnya nanti di Tegalega,” ujar Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Di Tegalega akan digelar pesta rakyat seperti konser musik, dan hiburan lainnya. Di sini juga akan digelar salat istisqo, pengumpulan bantuan untuk korban bencana asap serta pemberian bonus hasil udunan pengusaha Bandung untuk tim Persib.

”Kita salat istisqo untuk bencana kabut asap. Pengumuman sumbangan dan pembagian bonus untuk Persib dari pengusaha dan warga yang disampaikan ke Wali Kota sebesar Rp500 juta,” terangnya. (mg5/bbs/asp)

Check Also

Benfica vs Bayern Muenchen, Aguias Bakal Putus Rekor Buruk

darikita.com, 1-0. Meski menjadi modal penting bagi langkah Bayern Muenchen menantang Benfica di Estadio da Luz …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *