Sabtu , 6 Juni 2020
Home / Jabar Ekspres / DPRD Bekasi Dorong Dana Rp 200 M untuk Korona

DPRD Bekasi Dorong Dana Rp 200 M untuk Korona

BEKASI– Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Budiyanto berharap kepada masyarakat untuk saling membantu dan gotong royong menyelesaikan persoalan virus korona (Covid-19), serta tidak menyalahkan pemerintah atas wabah virus yang merebak belakangan ini.

“Untuk menangani persoalan ini, kita di DPRD dirata-rata fraksi sepakat diangka Rp 200 miliar. Saya sudah terkonfirmasi kepada pihak eksekutif bahwa mereka sedang menyusun perencanaan, karena yang dipikirkan tidak hanya terkait penanganan corona langsung tetapi juga menganggarkan dampak-dampak akibat pembatasan, pihak eksekutif menganggarkan Rp 150 miliar,” kata dia dilansir RMOLJABAR.

Sebagai legislator, ia percaya bahwa pemerintah daerah tidak tinggal diam dalam mengantisipasi kaitan wabah ini. Menurutnya, pemerintah daerah jauh lebih tahu langkah yang perlu dibuat dan mendetail kaitan Covid-19, namun yang pasti ia minta agar pemerintah harus segera ambil langkah cepat.

“Harapan terbesar kita mudah mudahan korona ini tidak berlanjut, dan tertangani segera. Kita juga berharap masyarakat untuk melakukan tindakan atas kesadaran bersama dalam melawan virus ini. Jangan ada asumsi kok pemerintah tidak hadir, nggak bantu. Menurut saya bukan itu, penyakit ini harus diselesaikan bersama,” ungkap dia.

“Saya di Delta Mas, sebisa mungkin bersama warga ambil peranan untuk memproteksi lingkungannya, itu jauh lebih penting karena kebersamaan. Bukan bicara negara ada atau tidak ada uang, kalau masyarakat dengan kondisi seperti ini masih menyalahkan negara, maka kita tidak mencarikan solusi yang sifatnya sistemik,” bebernya.

Dengan adanya kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, ia berharap persoalan Covid-19 ini dapat terselesaikan dengan ringan tanpa perlu terus menerus menyalahkan pemerintah, padahal disaat yang sama pemerintah tengah berupaya menyelesaikan persoalan ini. (bbs/drx)

Check Also

Pasien Korona Menurun, RSHS Kembali Normal

BANDUNG – Operasional Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung kembali membuka pelayanan terhadap pasien non-COVID-19 atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *