Senin , 17 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Epson Luncurkan SureColor F-Series
Eriek taopik/bandung ekspres GENERASI TERBARU: (kiri ke kanan) Nolly Dhanurendra Head of Marketing & PR Epson Indonesia, Lina Marlina Product Marketing & Industri Dept Head Epson Indonesia, James Lim Senior Manager Commercial & Industry Dept Epson Singapore dan Jeffrey Soh Pre Sales Regional Epson Singapore saat peluncuran Epson SureColor F-Series kemarin (11/11).

Epson Luncurkan SureColor F-Series

Proyeksikan 40 Persen di Bandung

darikita.com, Epson meluncurkan generasi terbaru printer SureColor F-Series. Printer generasi terbaru tersebut digadang-dagang lebih cepat dan lebih bagik dari generasi sebelumnya.

Tidak hanya itu, Epson SureColor F-Series juga bisa mencetak berbagai macam, khususnya pebisnis di bidang tekstil berkualitas tinggi. Sebab, tiga varian SureColor F-Series: F6270, F7270, dan F9270 tersebut dapat mencetak keperluan tekstil seperti untuk pakaian, pakaian olah raga, soft signage, dan mencetak grafis juga foto dalam waktu cepat.

James Lim, Senior Manager Commercial and Industry Epson Singapore mengatakan, ketiga produk tersebut cocok untuk digunakan untuk bisnis. Khususnya untuk fashion dan merchandise.

”Printer F-Series menggunakan tinta Epson UltraChrome DS dengan tinta hitam baru yang memiliki kepekatan tinggi. Tinta ini pun mengonsumsi tinta yang lebih sedikit dalam menghasilkan warna-warna gelap yang kaya guna memastikan total biaya kepemilikan yang rendah,” papar Lim di press launch SureColor F-Series di Jalan Gatot Soebroto kemarin (11/11).

”Tinta ini pun memiliki pengeringan yang lebih cepat,” tambahnya.

Dia mengatakan, tidak hanya digunakan untuk berbagai keperluan cetak kain, tapi printer tersebut juga memungkinkan mencetak di permukaan keras seperti logam. ”Dengan demikian, printer ini dapat menjadi peluang baru untuk bisnis anda,” ungkapnya.

Khusus di segmen pasar tekstil, SureColor F-Series merupakan adalah generasi terbaru sureColor dengan sistem sublimasi-dye. ”Dengan begitu, pebisnis bisa memperoduksi dan promosi berbasis on demand digital printing,” ujarnya.

Khusus tipe F9270, kata dia, memiliki performa dua kali lipat dibandingkan dengan produk sebelumnya. Printer dengan ukuran lebar 64 inchi juga dipersenjatai printhead dual Epson PrecisionCore Thin Film Piezo untuk mendongkrak kecepatan tinggi dalam mencetak. ”Teknisnya dapat menghasilkan kecepatan 100 meter persegi per jam,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk F6270 berukuran 44 inchi hadir untuk produksi pakaian, merchandise, serta cetak pada permukaan keras. Selanjutnya F7270 berukuran 64 inci, diperuntukkan untuk memproduksi kain dan soft signage.

Di bagian lain, generasi teranyar dari Epson ini diproyeksikan untuk bisa menembus 40 persen pasar di Kota Bandung dan Jawa Barat. Angka tersebut, dinilai realistis karena Bandung sebagai sentra fashion dan clothing distro.

”Printer ini jelas lebih baik untuk industri (fashion). Dengan minimnya penggunaan tinta, maka akan lebih sedikit bahan kimia yang terpakai. Dengan kata lain lebih ramah lingkungan dan tentu menguntungkan karena mengurangi cost produksi,” tuturnya.

Nolly Dhanurenda, Head of Marketing & PR Epson Indonesia menambahkan, fokus Bandung dan Jawa Barat tersebut dipandang positif karena juga bersinggungan dengan pilkada yang hingga saat ini menggunakan sistem manual atau analog. ”Nah dengan printer ini, memungkinkan on demand digital printing,” ungkap Nolly.

Untuk diketahui Epson SureColor F-Series untuk tipe F6270 dilego dengan harga Rp 115 juta. Lalu tipe F7270 dengan Rp 255 juta dan F9270 dengan Rp 355 juta dengan garansi masing-masing satu tahun. (rie)

Check Also

Benfica vs Bayern Muenchen, Aguias Bakal Putus Rekor Buruk

darikita.com, 1-0. Meski menjadi modal penting bagi langkah Bayern Muenchen menantang Benfica di Estadio da Luz …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *