Kamis , 27 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Hamilton Butuh Sembilan Poin Lagi
Istimewa DOMINAN: Pebalap Mercedes Lewis Hamilton sukses menundukkan Sirkuit Sochi, Rusia dalam lanjutan seri F1, Minggu (11/10). Dengan kemenangan ini, pria asal Inggris itu tinggal membutuhkan 9 poin untuk meraih juara dunia.

Hamilton Butuh Sembilan Poin Lagi

Istimewa  DOMINAN: Pebalap Mercedes Lewis Hamilton sukses menundukkan Sirkuit Sochi, Rusia dalam lanjutan seri F1, Minggu (11/10). Dengan kemenangan ini, pria asal Inggris itu tinggal membutuhkan 9 poin untuk meraih juara dunia.
Istimewa
DOMINAN: Pebalap Mercedes Lewis Hamilton sukses menundukkan Sirkuit Sochi, Rusia dalam lanjutan seri F1, Minggu (11/10). Dengan kemenangan ini, pria asal Inggris itu tinggal membutuhkan 9 poin untuk meraih juara dunia.

darikita.com, Lewis Hamilton kembali tampil dominan untuk merebut kemenangan di Grand Prix Rusia. Hasil kontras justru diraih rekan setimnya, Nico Rosberg yang terpaksa gagal finis serta Kimi Raikkonen yang membuat mobil Valtteri Bottas keluar lintasan di lap terakhir GP Rusia, Minggu (11/10).

Hamilton yang finis terdepan dengan catatan waktu 1 jam 37 menit 11,024 detik, semakin dekat dengan gelar juara dunia kedua beruntun karena kini unggul semakin jauh dari Rosberg dengan selisih 66 poin dan empat seri tersisa.

Padahal pebalap asal Inggris itu sempat kesulitan menandingi kecepatan Rosberg yang tampil luar biasa di babak kualifikasi dengan merebut pole position. Terlebih, Hamilton juga tak mengawali balapan dengan baik. Keberuntungan masih berpihak padanya karena Rosberg malah mengalami masalah teknis di pedal gasnya yang membuat mobil Mercedes W06 tunggangannya mogok.

Rosberg tercatat hanya bisa melahap lima putaran sebelum mobilnya mulai berjalan pelan dan membiarkan Hamilton melewatinya untuk mengambil alih posisi terdepan. Di lap ketujuh, Rosberg akhrinya memutuskan masuk lap dan tak melanjutkan balapan lagi. Itu jadi DNF atau gagal finis kedua dalam empat seri terakhir untuk Rosberg.

Balapan di Sirkuit Sochi, Rusia, kali ini berlangsung lebih tegang dengan banyak gesekan yang terjadi antar pebalap. Tercatat sepanjang balapan ada dua safety car yang masuk karena terjadi insiden kecelakaan. Hamilton berhasil menjaga ketenangannya dan akhirnya finis pertama untuk kesembilan kalinya musim ini. Itu artinya, dia hanya butuh merebut sembilan poin lagi dari Sebastian Vettel di seri berikutnya yang akan digelar di Amerika Serikat.

Vettel sendiri finis kedua tepat di belakang Hamilton. Raihan 18 poin ditambah Rosberg yang gagal finis membuat pebalap andalan Ferrari itu kini bertengger di peringkat kedua, menggeser posisi Rosberg dengan 236 poin.

Podium ketiga diraih oleh Sergio Perez yang sukses dengan strategi jenius, menerapkan satu kali pitt stop. Pebalap asal Meksiko itu berhasil menjaga kekuatan bannya dengan baik dan mengambil kesempatan saat Raikkonen serta Bottas terlibat senggolan di lap terakhir.

Bottas berhasil melewati Perez di tikungan, diikuti oleh Raikkonen. Namun upaya Raikkonen untuk menyalip Bottas di lap terakhir malah berujung pada insiden senggolan yang membuat mobil kompatriotnya itu keluar lintasan. Raikkonen berhasil membawa mobilnya yang rusak finis kelima, di belakang Felipe Massa. Pebalap Williams itu sukses meraih peringkat keempat kendati harus start dari posisi ke-15. (dim/vil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *