Senin , 17 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Icardi Bungkam Kritik
PERKASA: Mauro Icardi sukses membuktikan diri sebagai striker handal.

Icardi Bungkam Kritik

darikita.com,– Roberto Mancini belum merasa puas atas performa timnya, FC Internazionale, saat mengalahkan tuan rumah Bologna 1-0 di pentas Serie A, dinihari kemarin. Meski demikian, dia bisa sedikit lega setelah menyaksikan bomber utamanya, Mauro Icardi, mengakhiri masa suramnya dengan mencetak satu-satunya gol kemenangan Inter di Stadio Renato Dall’Ara.

Itu menjadi kemenangan pertama Inter dalam lima laga terakhir di Serie A. Tapi Mancini mengaku tidak puas atas performa timnya di Renato Dall’Ara, terutama di sepanjang babak pertama. ”Saya menginginkan lebih, khususnya pada babak pertama. Kami bermain terlalu lambat dan tidak menciptakan banyak ruang,” ujar Mancini kepada Gazzetta World, usai pertandingan.

Terbang ke Bologna, skuad Inter berada di bawah tekanan tekanan. Pemicunya adalah kegagalan I Nerazzurri meraih kemenangan dalam empat laga terakhir Serie A. Mancini dan Icardi menjadi dua nama paling disorot atas hasil buruk itu. Mancini dianggap gagal membangun konsistensi dalam skuad Inter yang pada awal musim bermain dengan baik. Icardi dikritik karena mandul dalam beberapa laga terakhir.

Laga kedua tim berjalan ketat dan berakhir imbang tanpa gol di babak pertama. Situasinya semakin sulit bagi Inter setelah gelandang jangkar Felipe Melo mendapat kartu merah pada menit 60. Tapi Icardi akhirnya berhasil menjebol kebuntuan timnya lewat gol yang dia lesakkan pada menit 67. Icardi memanfaatkan assist dari Adem Ljajic, pemain yang sebelumnya kerap dibangkucadangkan oleh Roberto Mancini.

Itu tak hanya menjadi kemenangan pertama Inter dalam lima laga terakhir Serie A. Juga menjadi gol pertama Icardi sejak terakhir mencetak gol pada September lalu. Total, Icardi baru mengoleksi tiga gol dari sembilan laga Serie A musim ini. Namun gol ketiganya itu cukup menjawab kritik yang belakangan deras terarah kepada dirinya.

”Saya tahu saya harus mencetak gol karena itu adalah tugas seorang striker. Adem Ljajic memberikan umpan datar kepada saya dan saat seorang pemain mendapat assist seperti itu, segalanya akan lebih mudah. Tim ini dipenuhi kualitas dan kami bisa bermain dengan baik,” ungkap Icardi dalam laman resmi klub.

Bomber Argentina ini juga mengungkapkan alasan mengapa dirinya gagal mengulang performa seperti musim lalu ketika dirinya keluar sebagai top skorer Serie A. ”Minimnya gol tidak membebani saya, tapi benar bahwa saya tak mendapat banyak bola saat bermain. Ini sangat disayangkan karena saya adalah striker yang hanya bisa mencetak gol jika mendapat bola,” jelasnya.

Inter kini telah kembali ke jalur kemenangan. Dan, yang terpenting, kemenangan itu menjadi modal yang sangat baik sebelum para pemain menjamu AS Roma dalam duel memperebutkan posisi capolista, akhir pekan ini. ”Kami harus lebih agresif sejak menit pertama. Tapi, hal terpenting adalah kemenangan dan kami berhasil meraihnya. Sekarang kami bisa sedikit istirahat untuk kemudian fokus kepada Roma. Itu akan menjadi ujian besar kami di hadapan fans,” kiper Samir Handanovic menuturkan. (ish/asp)

Check Also

Benfica vs Bayern Muenchen, Aguias Bakal Putus Rekor Buruk

darikita.com, 1-0. Meski menjadi modal penting bagi langkah Bayern Muenchen menantang Benfica di Estadio da Luz …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *