Selasa , 18 Juni 2019
Breaking News
Home / Bisnis / Indomaret Komitmen terhadap Vocal Group Gelar Fogi ke 11
FAJAR HIDAYAT/BANDUNG EKSPRES SERAHKAN HADIAH: Branch Manager PT Indomarco Prismatama Bandung, M. Agus Novianto foto bersama pemenang Fogi 2015 kategori Dewasa diraih oleh Giola yang berhak mewakili Kota Bandung di Grand Final Festival Vokal Group Indomaret, 25 November 2015 nanti.

Indomaret Komitmen terhadap Vocal Group Gelar Fogi ke 11

darikita.com, Indomaret untuk ke 11 kalinya menggelar Festival Vokal Group Indomaret (Fogi) yakni sejak 2002 menjadi ajang penyaluran bakat dan minat serta menghantar peserta ke dunia industri musik. Bandung merupakan kota keempat setelah Medan, Surabaya dan Jogyakarta pada tingkat final yang digelar di Audiotorium RRI, Minggu, 25/10 2015. Peserta yang masuk dalam babak final sebanyak 19 group yang terbagi kategori anak, remaja dan dewasa.
”Dari tahun ke tahun kualitas peserta meningkat untuk Kota Bandung sebanyak 54 peserta, hingga masuk babak final tinggal 18 peserta. Sedangkan untuk keseluruhan 4 kota total yang mengikuti lomba sebanyak 280 peserta,” ungkap Branch Manager PT Indomarco Prismatama Bandung, M. Agus Novianto saat jumpa pers.
Banyak lomba adu kemampuan vokal diadakan oleh sejumlah TV, tetapi mereka berbeda, lanjut Agus, Indomaret dari awal sengaja memilih bentuk vokal group yang tingkat kesulitannya lebih tinggi, perlu kerjasama tim, keharmonisan dan kebersamaan yang merupakan cerminan budaya kerja dari Indomaret.
Sebagai pemenang dalam ajang final Fogi 2015 dan berhak mengikuti Grand final mewakili Kota Bandung yang akan digelar di Balai Sarbini pada tanggal 25 November 2015 adalah; kategori Anak diraih oleh The Sister, kategori Remaja diraih oleh Iswara dan kategori Dewasa diraih oleh Giola.
Dewan juri Fogi 2015 yang terdiri dari Ronnie Waluyo, Trie Utami dan Daud J. Pamei yang juga merupakan alumni Fogi tahun 2008 sangat bangga dengan antusias peserta. Seperti yang diungkapkan Trie Utama, ”Banyak peserta baru yang mempunyai warna suara yang berkualitas menunjukkan perubahan positif dan keberanian yang luar biasa dalam berinovasi sebagai vokal group. Meskipun ada juga yang masih berkiblat pada vokal group Elva Singer atau berkiblat pada vokal group dari Korea yang penting keharmonisan aransemen, gerak koreografi dan yang lebih utama kualitas vokalnya”.
Sejak 2010 para juara Fogi sudah merilis album perdana yang aransemen musiknya digarap oleh Andi Rianto dari Magenta Orchestra sedangkan aransemen vokalnya digarap oleh Trie Utami. Ditahun yang sama salah satu juara Fogi menjadi juara diajang World Choir Games di China menyisihkan 144 negara. Sedangkan untuk kelompok anak, telah menghasilkan album ”Suara Emas Sang Juara” garapan musisi senior Elfa Secioria meraih 3 penghargaan ajang musik nasional dari AMI Award 2011. (fjr/fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *