Kamis , 18 Juli 2019
Breaking News
Home / Bisnis / Info Pajak dengan Cara ‘Fun’
BERIKAN INFORMASI: Petugas dari Direktorat Jendral Pajak (DJP) memberikan informasi kepada masyarakat mengenai tata cara dan prosedur pembayaran pajak bagi masyarakat yang sudah menjadi Wajib Pajak (WP) perorangan atau perusahaan.

Info Pajak dengan Cara ‘Fun’

BANDUNG – Kanwil DJP Jabar I berkolaborasi dengan enam KPP Se Bandung Raya menggelar acara SpecTaxcular di Sarana Olah Raga (SOR) Jawa Barat Arcamanik Bandung, Minggu (03/03)

Neilmaldrin Noor, Kepala Kanwil DJP Jabar I menutur­kan kegiatan Spectaxcular diselenggarakan kali keduanya di Bandung, dan digelar se­rentak seluruh Indonesia.

“Spectaxcular ini diseleng­garakan di 34 Kantor Wilayah (Kanwil) se Indonesia. Ja­karta, Surabaya, Pekanbaru, di kota-kota besar ada. ini bertujuan untuk mengkam­panyekan, mengedukasi ma­syarakat dalam mengingatkan wajib pajak untuk segera melaporkan SPT Tahunannya khususnya secara e-filling, dengan pesan kunci Lebih awal, lebih nyaman” tuturnya

Neil menambahkan alasan digelarnya acara di awal ma­ret karena sebagai alarm bagi masyarakat menjelang 31 maret harus sudah mengi­rimkan laporan SPT, juga penanaman nilai masyarakat untuk mengenal pajak seba­gai suatu kewajiban bukan hal yang memberatkan. Se­mentara itu, dari KPP sen­diri sudah siap menerima laporan tahunan wajib pajak.

“Kegiatan ini kami kemas dengan fun (menyenangkan) kepada masyarakat, disedia­kan juga fasilitas pelayanan perpajakan ‘Pojok Pajak’ se­perti aktivasi EFIN, e-billing, asistensi pelaporan SPT Ta­hunan melalui e-Filing, dan layanan konsultasi perpajakan lainnya” tuturnya

Acara juga dimeriahkan dengan senam bersama, hi­buran dari grup band Skybrass band dan Etnik Band, lomba foto booth serta pembagian souvenir dan doorprize.

Neil berharap benefit dari Spectaxcular menghasilkan benefit pada kepatuhan pajak di Jawa Barat. dan masyarakat akan segera melaporkan SPT Tahunannya secara mandiri dan tepat waktu melalui e-filing

“Kami berharap masyarakat akan lebih dekat dengan DJP dan tumbuh awareness ter­hadap pajak, kami harapkan melalui e-filling ini akan mem­permudah dan masyarakat semakin patuh” tuturnya

Neil menambahkan melalui e-filling memberikan kemu­dahan tidak harus melalui kantor pajak, pelaporan dapat melalui website DJP Online, masyarakat sudah bisa mela­kukan pelaporan pajaknya.

“Di Jawa Barat dari tahun ke tahun tingkat kepatuhan dari masyarakat wajib pajak semakin meningkat khusus­nya dari perseorangan. Maka dari itu diharapkan kesada­ran masyarakat akan semakin meningkat dan meluas. Ka­rena pada akhirnya pajak yang disetorkan akan kembali lagi kepada masyarakat melalui pembangunan, sehingga pembangunan akan semakin me­rata di tiap daerahnya” tan­dasnya. (mg1/yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *