Senin , 17 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Ini Keunggulan Ponsel Sony Seharga Rp 11 Juta
Dhimas Ginanjar/JPG Salah satu ponsel produk terbaru Sony yang diluncurkan di Jakarta, Rabu (4/11).

Ini Keunggulan Ponsel Sony Seharga Rp 11 Juta

darikita.com, Sony Mobile tidak mau ketinggalan merilis ponsel premium di Indonesia. Bertempat di salah satu restoran kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (4/11), Sony Mobile Indonesia resmi memperkenalkan Xperia Z5, sebuah ponsel yang dilengkapi kamera berteknologi digital SLR dan baterai tahan lama.

Head of Marketing Sony Mobile Communications Ika Paramita mengatakan, ada tiga produk seri Xperia Z5 yang diluncurkan. Variant termurah adalah Xperia Z5 dual yang dibanderol Rp 7,9 juta. Lantas, Xperia Z5 compact seharga Rp 9,9 juta. ’’Untuk Xperia Z5 premium dual, harganya Rp 11,9 juta,’’ ujarnya.

Sony sengaja merilis tiga varian untuk pasar yang berbeda meski sama-sama dilepas demi kelas atas. Perbedaan mendasar di antara ketiga ponsel mahal itu terletak pada ukuran layar dan resolusinya. Perbedaan lainnya pada kapasitas baterai dan berat ponsel. Namun, untuk kamera dan prosesornya tetap sama.

Yang paling menarik adalah Xperia Z5 premium dual. Label premium membuat Sony memberikan yang terbaik pada ponsel andalannya itu. Kameranya memiliki resolusi 23 megapixel yang dipadu dengan layar dengan kedalaman warna 806 ppi. Artinya, gambar yang dihasilkan ponsel itumakin jelas, tajam dan halus.

Tidak cukup sampai di situ, Sony sampai membenamkan layar beresolusi 4K (2160×3840 pixels). Langkah produsen asal Jepang itu membuat Xperia Z5 premium menjadi ponsel pertama di bumi yang memiliki layar resolusi super tinggi. ’’Kami yakin ponsel ini tetap diminati. Ekonomi juga mulai membaik,’’ imbuhnya.

Sektor kamera di seri Xperia Z yang menjadi salah satu jualan Sony memang selalu diberi terbaik. Pada produk barunya itu, untuk kali pertama mengusung sensor tinggi terbaru Sony 1/2.3 Exmor RS dengan lensa F2.0 G. Teknologi kamera itu menggunakan DSLR seri Alpha.

Kamera itu memiliki kecepatan dalam hal autofokus hingga 0.037 detik atau lebih cepat dari kedipan mata manusia yang rata-rata 0.1 – 0.4 detik. “Kamera ini juga punya kemampuan autofokus tercepat yang ada di smartphone,” katanya.

Berbagai teknologi itu membuat kamera Sony diganjar skor tinggi oleh DxOMark Mobile. Situs yang biasa mengukur dan memberi peringkat kualitas kamera dan lensa itu memberi nilai 87 poin.  Hasil itu mengungguli ponsel unggulan Samsung yakni Galaxy S6 Edge, Google Nexus 6p, sampai iPhone 6s. Bagaimana untuk baterai? Sony mengklaim daya tahannya bisa untuk 2 hari dengan stamina mode.

Sony juga meningkatkan ketahanan ponsel dengan setifikasi IP65 dan IP68. Tetap kedap air terutama untuk mengantisipasi ’’kecelakaan’’ sehari-hari. Misalnya jatuh, atau tiba-tiba ponsel masuk ke wastafel penuh air saat cuci muka. Memang, ponsel itu bisa diajak berenang. Namun, Ika mewanti-wanti agar tidak berlebihan. ’’Kalau dibaca, warranty tidak berlaku kalau kena air laut,’’ terangnya.

Ketiga smartphone itu sendiri akan hadir dalam waktu yang berbeda. Untuk Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Dual segera tersedia di pasaran. Sedangkan Xperia Z5 Premium dual lebih lama sedikit, yakni pada Desember. (dim)

Check Also

Benfica vs Bayern Muenchen, Aguias Bakal Putus Rekor Buruk

darikita.com, 1-0. Meski menjadi modal penting bagi langkah Bayern Muenchen menantang Benfica di Estadio da Luz …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *