Senin , 17 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / JNE Bandung Utama Pasang Target Juara
Gyan Gumilar Kapten La pangan Tim Basket JNE Bandung Utama

JNE Bandung Utama Pasang Target Juara

Gyan Gumilar Kapten La pangan Tim Basket JNE Bandung Utama
Gyan Gumilar Kapten La pangan Tim Basket JNE Bandung Utama

darikita.com, BANDUNG – Menjelang Turnamen Indonesian Basketball League (IBL) 2016 yang dimulai pada November mendatang, tim basket JNE Bandung Utama mangaku telah siap dalam menghadapi lawan saat turnamen berlangsung.

Gyan Gumilar kapten lapangan tim basket JNE Bandung Utama mengatakan, dalam menghadapai turnamen IBL 2016 mendatang, dirinya bersama rekan satu tim telah melakukan sejumlah persiapan.

Dia selalu malakukan latihan bersama yang dilaksanakan setiap Senin hingga Sabtu setiap minggunya. Hal tersebut dimaksudkan untuk membangun kekompakan tim, karena berisi beberapa punggawa baru. Dalam latihan tersebut, selain mengasah skill setiap pemain, uji coba tanding bersama rekan sesama tim juga dilakukan setiap Senin, Rabu dan Jumat. JNE Bandung Utama juga selalu melaksanakan latihan fisik di MY GYM Batununggal.

Rutinnya persiapan tersebut berawal dengan tekad meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. ’’Target kami pada IBL nanti menang. Oleh karena itu kami selalu berlatih bersama setiap harinya,’’ kata Gyan kepada Bandung Ekspres setelah latihan.

Lebih lanjut Gyan memaparkan, tentunya agar menjadi juara dalam turnamen nanti, selain tim nya harus berlatih tanding dan fisik, harus adanya kebersamaan dari semua anggota tim. Oleh karenanya, apabila salah satu tim tidak hadir, seluruh skuad JNE Bandung Utama sangat merasa kehilangan.

’’Semua pemain merupakan pemain andalan dan tidak ada pemain inti. Karena kami merasa di antara kami tidak ada yang jago, tapi kita bisa menang karena kita bersatu,’’ paparnya.

Gyan menegaskan, sedikitnya  ada enam tim dari beberapa kota besar yang akan menjadi lokasi perhelatan IBL. Yakni Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang. Ada 12 tim yang bakal meramaikan kompetisi tersebut.

’’Kami akan buktikan bahwa kami yang terbaik, dan kami harus menjadi juara dalam kompetisi tersebut,’’ tegasnya.

Gyan juga berharap adanya perhatian lebih dari pemerintah khususnya Pemkot Bandung, untuk cabang olahraga basket. ’’Apabila ada pembinaan sejak dini di cabang basket, saya yakin basket khususnya di Kota Bandung akan bisa lebih baik lagi,’’ harap Gyan. (mg-dn/far/asp)

Check Also

Jamin Pelaksanaan Mudik Aman

CIMAHI – Untuk membe­rikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang akan mudik melintasi jalur Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *