Kamis , 27 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / KA Argo Bromo Hantam Truk
ISTIMEWA EVAKUASI: Petugas kepolisian bersama karyawan PT KAI Daop III Cirebon saat mengevakuasi Kereta Api Argo Bromo yang anjlok lantaran menghantam truk.

KA Argo Bromo Hantam Truk

darikita.com, Kereta api Argo Bromo Anggrek pagi rute Gambir, Jakarta-Pasar Turi, Surabaya, menghantam satu truk boks bernomor polisi B-9977-TCD di perlintasan Gadog, Desa Jati, Kecamatan, Cipunagara, Subang, Jawa Barat, Rabu, 11 November 2015.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional III Cirebon Jaka Jarkasih mengatakan, kereta menabrak truk boks yang mogok di tengah perlintasan tanpa palang pintu pukul 11.37 WIB. Kereta anjlok mengakibatkan dua jalur kereta tak dapat dilalui.

”Posisi truk boksnya menutupi dua jalur. Jadi langkah pertama yang kami lakukan adalah mengevakuasi truk tersebut,” kata Jaka. Truk boks itu berhasil dipindahkan pukul 13.50 WIB. Satu jalur dapat digunakan kembali.

”Kereta pertama yang melintas yaitu Cirebon Express jurusan Jakarta-Cirebon pada pukul 14.15,” ujar dia.

Seorang saksi mata bernama Ade mengatakan, sebelum peristiwa terjadi, truk boks itu melintas di lokasi perlintasan yang tanpa palang pintu tersebut. ”Ketika berada di antara rel ganda itu, tiba-tiba truk tersebut mogok,” ujarnya.

Kereta Argo Bromo datang dengan kecepatan tinggi dan langsung menghantam truk boks itu. Akibatnya, truk terseret beberapa meter ke timur. Lokomotif kereta Argo kemudian anjlok ke bagian kanan rel. Beruntung, pengemudi truk berhasil menyelamatkan diri, sehingga kecelakaan tersebut tak menimbulkan korban jiwa.

Kapolsek Pagaden Kompol Ojat Sudrajat mengemukakan jika Kereta Api Argo Bromo Anggrek langsung anjlok setelah mengahantam mobil boks yang dikemudikan oleh Eko. Evakuasi saat ini telah dilakukan. Sopir mobil boks juga selamat dan tidak ada korban jiwa. Akibat dari peristiwa ini para penumpang Kereta Api Argo Bromo Anggrek dievakuasi ke Stasiun Pegaden.

Proses evakuasi kejadian Kereta Api Argo Bromo Anggrek anjlok memakan waktu sekitar dua jam. Dampak dari anjloknya Kereta Api Argo Bromo Anggrek adalah perjalanan Kereta Api jadi terhenti. Pasalnya kedua perlintasan yang berada di lokasi anjloknya Kereta Api Argo Bromo Anggrek tidak bisa dilalui. (bbs/fik)

Check Also

Benfica vs Bayern Muenchen, Aguias Bakal Putus Rekor Buruk

darikita.com, 1-0. Meski menjadi modal penting bagi langkah Bayern Muenchen menantang Benfica di Estadio da Luz …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *