Senin , 17 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Kabut Asap Di Bandung Bukan Asap Kiriman
Foto:www.merdeka.com Kabut asap, sempat menyelimuti Kota Bandung. Namun asap tersebut bukanlah asap kiriman dari Kalimantan, melainkan berasaldari polusi udara.

Kabut Asap Di Bandung Bukan Asap Kiriman

darikita.com, Pada beberapa hari terakhit ini, Kota Bandung diselimuti kabut asap. Hal tersebut banyak membuat warga sedikit panik, mengingat asap di daerah Kalimantan yang semakin pekat. Namun Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan kabut tersebut bukan asap kiriman dari kebakaran hutan tersebut.

“Kabut asal di Kota Bandung bukan kiriman dari kebakaran hutan di sejumlah gunung di Jawa, apalagi dari Kalimantan. Penyebabnya asal kendaraan dan industri,” jelas Emil.

Lanjutnya, kabut asap tersebut bukan bawaan asapdari kebakaran hutan, melainkan berasal dari polusi udara, dari pabrik ataupun kendaraan bermotor. “Selimut asap tersebut bersifat menyeluruh. Bandung kan cekungan. Asap dapat tersapu angin. Tapi asap yang bersumber pada polusi ini tidak terbawa angin sehingga menyelimuti Kota Bandung,” ujarnya.

Kabut asap tersebut mengakibatkan terjadinya delay pada bebera penerbangan di Kota Bandung. Lantaran, mengganggu jarak pandang. “Memang ada delay beberapa penerbangan pada Jumat (23/10), tapi kembali normal setelah pukul 11.25 WIB,” papar Zainun, Service Manager PT Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara Bandung. (Ravi/dk)

Check Also

Jamin Pelaksanaan Mudik Aman

CIMAHI – Untuk membe­rikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang akan mudik melintasi jalur Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *