Selasa , 18 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / KBB Kirim Sepuluh Ribu Peserta ISC 2015
Hendrik kaparyadi/bandung ekspres SEPAKATI: Ketua Kwarcab KBB Agustina Piryanti menyepakati kerjasama melalui MoU dengan General Manager Harian Umum Bandung Ekspres Suhendrik didampingi Penanggung jawab ISC 2015 wilayah Jawa Barat Rahmad Kartolo di Kantor Disdikpora KBB kemarin.

KBB Kirim Sepuluh Ribu Peserta ISC 2015

darikita.com, NGAMPRAH – Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengirim 10 ribu peserta untuk mengikuti Indonesia Scout Challenge (ISC) 2015. Kesiapan itu ditandai penandatanganan Memorandum of understanding (MoU) yang dilakukan Ketua Kwarcab KBB Agustina Piryanti dengan General Manager Harian Umum Bandung Ekspres Suhendrik belum lama ini. Disaksikan Penanggung Jawab ISC 2015 Jawa Barat Rahmad Kartolo.

Menurut Agustina, ISC merupakan program yang mampu memberi edukasi bagi para pelajar. Khususnya siswa-siswi yang akan mengikuti perlombaan pramuka di tingkat sekolah dasar (SD). Dia optimistis, dari total 10 ribu peserta yang diikutsertakan, bisa membawa prestasi di tingkat nasional. ’’Kita yakin peserta akan membawa nama Kabupaten Bandung Barat di tingkat nasional,’’ kata Agustina kepada Bandung Ekspres, kemarin.

Agustina -sapaan akrab dia- menjelaskan, wilayah KBB memiliki 16 kecamatan dengan jumlah ribuan siswa. Para siswa memiliki potensi dan kesempatan besar untuk mengalahkan peserta lainnya. Sebab, belum lama ini KBB juga memiliki prestasi di bidang pramuka sebagai gerakan Pramuka Kwarcab Tergiat 2015.

’’Tentu prestasi yang sudah kita dapat ini, menjadi titik kebanggaan untuk meraih prestasi lainnya seperti yang akan diikuti dalam program ISC,’’ ungkap dia.

Pelaksanaan ISC di tingkat Kwarcab KBB akan digelar 14 Desember 2015 mendatang. Terbagi pada beberapa titik. Mulai dari wilayah utara meliputi Kecamatan Lembang, Parongpong dan Cisarua. Wilayah selatan meliputi Kecamatan Gununghalu, Rongga, Cililin, Sindangkerta dan Cihampeulas. Titik ketiga, di wilayah tengah meliputi peserta dari Batujajar, Padalarang, Ngamprah, Cipatat, Saguling, Cikalongwetan dan Cipendeuy.

Sebagai persiapan untuk mengikuti perlombaan ISC yang diselenggarakan oleh Jawa Pos Group ini, kata dia, segala persiapan serta sosialisasi terus dilakukan. Pihaknya akan terus memantau perkembangan dari setiap wilayah untuk kesiapan dalam menghadapi perlombaan tingkat nasional ini. ’’Kita terus lakukan sosialisasi agar para peserta memiliki bekal ilmu dalam menghadapi segala tantangan yang akan dilombakan,’’ ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat Abubakar mendukung penuh gelaran ISC 2015 di tingkat Kwarcab KBB. Menurut bupati, program tersebut merupakan hal positif bagi generasi anak sekolah di KBB. Program ISC, lanjut bupati, merupakan program pendidikan di bidang pramuka yang mampu meningkatkan kecintaan anak-anak kepada pramuka. ’’Bagaimanapun pembinaan kepada anak-anak sekolah salah satu caranya dengan menggerakkan pramuka. Karena dalam pramuka tersebut menumbuhkan kebersamaan dan gotong royong antar anak-anak,’’ kata bupati.

Lebih jauh bupati menjelaskan, diperlukan inovasi dan hal baru soal pramuka, agar anak-anak yang mengikuti bakal jauh lebih tertarik. ’’Harus ada hal baru agar anak-anak tertarik kepada pramuka. Itu menjadi salah satu cara agar pramuka semakin diikuti oleh anak-anak penerus bangsa,’’ ungkap dia. (drx/hen)

Check Also

Jamin Pelaksanaan Mudik Aman

CIMAHI – Untuk membe­rikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang akan mudik melintasi jalur Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *