Kamis , 27 Juni 2019
Breaking News
Home / EKONOMI / Kembangkan Bisnis Pakaian Sunda
ISTIMEWA SYUKURAN: Sejumlah tokoh Sunda berkumpul saat peluncuran Distro Galura99.

Kembangkan Bisnis Pakaian Sunda

ISTIMEWA SYUKURAN: Sejumlah tokoh Sunda berkumpul saat peluncuran Distro Galura99.
ISTIMEWA
SYUKURAN: Sejumlah tokoh Sunda berkumpul saat peluncuran Distro Galura99.

darikita.com, BANDUNG – Untuk membangkitkan kembali rasa kecintaan terhadap warisan nenek moyang terdahulu dan mengingatkan kembali akan leluhur, Galura 99 membuka Distro Raksukan Kabuhunan Sunda di Jalan Laswi, Kota Bandung, kemarin (11/10).

Indra Hermawan, pemilik Distro Raksukan Kabuhunan Sunda mengatakan, imajinasi mendirikan distro khusus kabuhunan (nenek moyang) Sunda karena sebagai bentuk kecintaannya terhadap warisan leluhur. Hal ini dilakukan setelah dirinya mendapat amanat dari kasepuhan (tokoh) Sunda juga teman-temannya.

”Dengan adanya Distro Raksukan Kabuhunan Sunda, diharapkan kita bisa lebih mengenal dan mencintai budaya Sunda,” katanya.

”Ke depan saya berencana akan membuka cabang seperti Bogor, Tasik, Garut dan daerah lain,” ungkap Indra.

Indra menegaskan, memang saat ini budaya Sunda sudah mulai kembali dimunculkan. Untuk itu, sebagai orang Sunda warga Bandung harus merasa bangga dengan jati diri Sunda. Oleh karena, itu kata Indra, keberadaan Distro Raksukan Kabuhunan Sunda atas dasar kecintaan dirinya terhadap sunda. ”Kita harus bangga dengan jati diri kita sebagai orang Sunda,” tandasnya. (mg-dn/fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *