Selasa , 20 Agustus 2019
Breaking News
Home / bandung raya / Kendaraan Menuju Jakarta Diperiksa Polisi
PERKETAT PENJAGAAN: Petugas dari Polres Cimahi perketat daerah perbatasan atau jalan-jalan yang biasa dilalui untuk menuju Jakarta. Petugas juga menanyakan tujuan sopir dan barang bawaan yang mereka bawa.

Kendaraan Menuju Jakarta Diperiksa Polisi

PADALARANG – Dalam upaya tetap menjaga ketertiban dan keamanan, terlebih beredar isu akan adanya gerakan People Po­wer, Polres Cimahi perketat daerah perbatasan atau jalan-jalan yang biasa dila­lui untuk menuju Jakarta.

Dari isu-isu yang beredar, pergerakan masa ke Jakarta pada 22 Mei 2019 bersamaan dengan pengumuman dan penetapan perolehan hasil rekapitulasi Pemilu 2019, un­tuk itulah Polres Cimahi mela­kukan pencegatan kepada sejumlah kendaraan yang hendak melintas ke Gerbang Tol Padalarang Timur, Desa Margajaya, Kecamatan Pada­larang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Selasa

Dari pantauan di lapangan, puluhan personel polisi bersiaga di terminal bayangan Padalarang. Pe­tugas menghentikan ken­daraan truk dan minibus, lantas membuka bagasi kendaraan tersebut.

Tampak pula personel ke­polisian bersenjata laras pan­jang turut memeriksa barang bawaan dari kendaraan-ken­daraan yang dihentikan pe­tugas. Petugas pun menany­akan tujuan sopir dan barang bawaan yang dibawa.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana melalui Ka­polsek Padalarang, Kompol Joko Susilo mengatakan ke­giatan ini merupakan upaya cipta kondisi keamanan, baik di Jabar atau pun di DKI Ja­karta.

”Kita sisir kendaraan pri­badi maupun umum, kita lihat apakah ada benda-benda terlarang seperti sajam (senjata tajam) atau narkoba atau siapa tahu ada yang bawa bahan-bahan kimia untuk bom, miras juga kita akan kita amankan,” kata Joko di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, selama giat berlangsung sejak pukul 11.00 WIB pihaknya tidak mene­mukan barang yang mencu­rigakan. Rencananya pence­gatan ini akan berlangsung hingga Rabu dini hari (22/5).

”Kita sejauh ini hanya me­meriksa saja apakah ada benda-benda terlarang, ka­lau ada temuan tentu akan segera kita tindak lanjuti,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Senin (20/5) pihak kepolisian mela­kukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) bersama TNI di Padalarang.

Selain menggelar operasi Pekat, polisi juga memeriksa kendaraan berikut penum­pangnya.

”Alhamdulillah hasilnya nihil, tidak ditemukan kelompok atau orang yang akan berangkat menuju ke KPU pusat di Jakarta serta tidak ditemukan barang terlarang yang dibawa oleh penumpang bus atau dalam mobil box,” kata Kabag Ops Polres Cimahi, Kompol Wi­haryatmo saat dihubungi terpisah.(ziz)

Check Also

Puluhan Kios PKL Cicadas Dibongkar

BANDUNG– Puluhan kios milik para Pedagang Kaki Lima (PKL) Cicadas dibongkar sendiri pada Senin (12/8) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *