Senin , 17 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / KPU Gandeng Media Elektronik
PEMBAHASAN MATERI: Ketua Pokja Kampanye Agus Baroya memimpin rapat pembahsan tentang kampanye di media elektronik kemarin (3/11)

KPU Gandeng Media Elektronik

darikita.com, Dalam rangka sosialisasi Pilkada serentak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung menggandeng tiga stasiun televisi dan radio di Indonesia untuk menayangkan iklan pasangan calon bupati dan wakil Bupati Bandung 2015. Pemasangan iklan itu dilakukan menjelang kampanye terbuka yang dimulai 22 November hingga 5 Desember mendatang.

Tiga stasiun televisi yang bekerjasama dengan KPU Kabupaten Bandung dan akan menayangkan iklan kampanye pasangan calon, adalah Metro TV, Kompas TV, dan Inews TV. Sementara stasiun radio, yaitu Ardan FM, Elshinta FM, dan Dahlia FM.

KPU Kabupaten Bandung memastikan, enam mitra siar tersebut akan menayangkan materi iklan kampanye setelah perwakilan televisi dan radio terkait menandatangani berita acara pada Rapat Koordinasi Iklan Kampanye Pasangan Calon, di Aula KPU Kabupaten Bandung kemarin (3/11).

Komisioner KPU Kabupaten Bandung Pokja Kampanye Agus Baroya menjelaskan, KPU Kabupaten Bandung mengisi delapan spot di tiap stasiun televisi dan 10 spot di tiap radio yang menjadi mitra siar untuk menayangkan materi iklan.

”Dalam iklan tersebut setiap harinya akan ada delapan kali iklan kampanye pasangan calon di tiga televisi, dan sepuluh kali iklan dalam sehari di tiga radio yang bekerjasama dengan KPU Kabupaten Bandung,” kata Agus.

Durasi iklan kampanye pasangan calon di televisi yaitu selama 90 detik, atau 30 detik per pasangan calon. Sementara durasi iklan kampanye pasangan calon di radio yaitu selama 180 detik, atau 60 detik per pasangan calon.

Berdasarkan tahapan, iklan kampanye pasangan calon di televisi dan radio tersebut baru akan ditayangkan pada 22 November 2015, dan berakhir pada 5 Desember 2015.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2015 sendiri, kata dia, telah membuat materi iklan yang akan ditayangkan. Pada rapat, materi iklan tersebut juga dipresentasikan di hadapan perwakilan mitra siar, LO pasangan calon, serta Panwaskab Bandung. (gun/rie)

Check Also

Benfica vs Bayern Muenchen, Aguias Bakal Putus Rekor Buruk

darikita.com, 1-0. Meski menjadi modal penting bagi langkah Bayern Muenchen menantang Benfica di Estadio da Luz …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *