Senin , 17 Juni 2019
Breaking News
Home / ENTERTAINMENT / Maia Estianty Kena Tipu Konsultan Pajak
Maia Estianty

Maia Estianty Kena Tipu Konsultan Pajak

darikita.com, JAKARTA – Setiap warga negara yang berpenghasilan diwajibkan membayar pajak. Namun, untuk menjalankan kewajiban tersebut, wajib pajak kadang menemui pengalaman yang kurang enak.

Misalnya, yang pernah dialami Maia Estianty, 39. Ibu tiga anak tersebut pernah tertipu konsultan pajak yang dipercaya mengurus pajak penghasilannya. Maia baru menyadarinya setahun lalu. Padahal, dia menggunakan jasa konsultan tersebut sejak 2008. ”Mereka (konsultan pajak yang disewanya, Red) sering nakal. Saya sudah percayakan, tapi kewajiban pajak saya tidak dibayarkan,” ungkapnya saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Akibatnya, mantan istri Ahmad Dhani tersebut mengalami kerugian nominal. Sebagian penghasilan dari kerja kerasnya yang dialokasikan untuk membayar pajak hilang entah ke mana. Ditambah lagi, Maia mengetahui fakta bahwa dirinya menunggak pajak selama beberapa tahun.

Ditanya jumlah kerugian yang dialami, Maia tidak mau menyebutkan. Dia menuturkan sudah berusaha melupakannya. ”Sudahlah, kalau masalah berapa, nggak usah disebut. Yang pasti sekarang sudah saya penuhi kewajiban membayar pajak,” jelasnya.

Pengalaman buruk dengan konsultan pajak membuat Maia semakin berhati-hati memercayakan pembayaran pajaknya. ”Nggak masalah sebenarnya menggunakan konsultan pajak. Tapi, cari yang memiliki lisensi. Jangan yang abal-abal,” paparnya.

Setelah kejadian tersebut, Maia kini memercayakan urusan membayar pajak kepada orang terdekat. ”Asisten saya yang mengurus. Tapi, lebih baik lagi sih datang sendiri ke kantor pajak,” tuturnya. (dod/c15/jan/rie)

Check Also

Jamin Pelaksanaan Mudik Aman

CIMAHI – Untuk membe­rikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang akan mudik melintasi jalur Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *