Selasa , 18 Juni 2019
Breaking News
Home / BOLA / Maksimalkan Jeda Pertandingan

Maksimalkan Jeda Pertandingan

darikita.com, JADWALpertandingan Persib Bandung di Piala Jenderal Sudirman terbilang cukup menguntungkan. Pasalnya Maung Bandung memiliki jeda rehat sepekan dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya. Persib memulai laganya di PJS melawan Persela Lamongan, Minggu (15/11). Pertandingan selanjutnya, melawan Surabaya United pada Sabtu (21/11), kemudian Jumat (27/11) menghadapi Pusamania Borneo FC, dan terakhir melawan PS TNI, Senin (30/11).

Dikatakan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, jadwal timnya relatif menguntungkan. Setiap jeda seminggu dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya bisa digunakan untuk mengoptimalkan program latihan. Sebagaimana diketahui, sebelum Piala Sudirman digelar, Atep dan kolega terkendala persiapan sempit dan pemain yang tak komplit.

”Kemudian enggak khawatir juga, karena di turnamen nanti kita punya jeda satu minggu, dari pertandingan ke pertandingan selanjutnya. Kita bisa matangkan kembali feeling ball, kerja sama tim,” papar Yaya dikutip Simamaung.com (5/11) di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Bandung.

Yaya pun merasakan semua tim memiliki persiapan yang minim jelang kick off Piala Sudirman. Nasib yang sama yang kini tengah dihadapi Persib. ”Karena di turnamen nanti semua tim sama, punya masa persiapan sempit, banyak mengandalkan pemain muda, 9 atau 10 pemain yang hadir,” tuturnya menambahkan.

Yaya pun tetap menatap optimis dengan situasi skuat Persib saat ini. Meski tanpa dihadiri mayoritas pemain, namun ia percaya para pemainnya mampu menjaga kondisinya sebagai pemain profesional.

”Sejak dari awal pegang tim ini, saya selalu memiliki motivasi tinggi, percaya kepada pemain. Saya rasa di latihan sekarang meski kurang pemain di sini karena ada 5 pemain main di Habibie Cup, 4 pemain absen karena alasan keluarga, Made (Wirawan) terganjal cuaca, saya tidak khawatir kepada kondisi mereka,” pungkasnya. (smm/asp)

Check Also

Jamin Pelaksanaan Mudik Aman

CIMAHI – Untuk membe­rikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang akan mudik melintasi jalur Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *