Senin , 17 Juni 2019
Breaking News
Home / BERITA UTAMA / Menpora Siap Hadiri 333 Hari Jelang PON

Menpora Siap Hadiri 333 Hari Jelang PON

jabar-kahiji-660x330 (1)
PENUH SEMANGAT: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat hitungan mundur 444 hari jelang pelaksanaan PON XIX/2016 yang dilaksanakan, beberapa waktu yang lalu.

Jadi Ajang Sosialisasi kepada Masyarakat

 BANDUNG – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akan menghadiri peluncuran hitung mundur ’333 Hari Menjelang PON XIX/2016’ yang akan dipusatkan di kawasan Gedung Sate Kota Bandung, 10 dan11 Oktober 2015.

Selain Menpora, akan hadir pula Ketua KONI Pusat Tono Suratman serta Gubernur Jabar H Ahmaf Heryawan dan wakilnya Deddy Mizwar yang menjadi tuan rumah.

”Menpora akan hadir pada acara 333 Hari Jelang PON XIX/2016, dimana momen ini merupakan salah satu bentuk membumikan kegiatan olahraga nasional,” kata Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin, kemarin (8/10).

Menpora rencananya akan menjadi bagian dari momen penting bagi Jabar yang akan menjadi tuan rumah PON XIX/2016 sekaligus komitmen kesiapan Jabar untuk menjadi tuan rumah perhelatan olahraga empat tahunan itu.

Peluncuran 333 Hari Menjelang PON XIX/2016 itu akan ditandai dengan penembakan menggunakan pistol oleh Gubernur Jabar ke sasaran hitung mundur PON XIX/2016 serta pelepasan anak panah oleh pemanah Jabar, Syiffa ke sasaran ”Jabar Kahiji” atau target Jabar menjadi Juara Umum PON XIX/2016.

Sebanyak empat penerjun payung yang juga atlet Pelatda Jabar akan menampilkan kemampuannya membawa bendera dengan mendarat di halaman Gedung Sate Bandung. Tim yang dipimpin oleh penerjun senior Dadang Satria tersebut akan terjun dari ketinggian 5.000 meter dari pesawat helikopter jenis Bolco dan mendarat di sasaran yang sempit tanpa ada gladi terlebih dahulu.

Dadang yang menjadi pimpinan penerjun yang terdiri atas dua penerjun pria dan dua perempuan itu akan membawa senjata pistol untuk diserahkan kepada Gubernur Jabar untuk menandai peluncuran hitung mundur 333 Hari Menjelang PON XIX/2016.

Selain acara demonstrasi itu, juga akan digelar Sport Expo 333 Hari Menjelang XIX/2016 yang digelar di kawasan Gedung Sate itu. Expo akan diikuti oleh 61 cabang olahrga yang akan dipertandingkan di PON serta delapan cabang olahraga eksebisi.

Para atlet Pelatda juga akan berbaur dengan masyarakat dalam expo tersebut di gerai cabang olahraga masing-masing, menerangkan kegiatan Pelatda, edukasi cabang olahraga serta mensosialisasikan PON XIX/2016.

Selain itu juga akan dipamerkan produk olahraga asal Jabar yang telah mendunia antara lain dari industri bola sepak asal Majalengka serta alat dan pakaian olahraga produk ternama di Jabar.

”Kami juga ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa industri olahraga di Jabar juga berkembang, bahkan produknya sudah mendunia dipakai di sejumlah negara di dunia,” kata Ahmad.

Hal itu menurut dia merupakan kebanggan bagi Jabar, dan inspirasi bagi yang lainnya untuk terjun ke industri olah raga. Sehingga menurut dia ajang PON XIX/2016 tidak hanya ajang pertandingan, namun juga ajang pemberdayaan ekonomi masyarakat Jabar. (bbs/asp)

Check Also

Jamin Pelaksanaan Mudik Aman

CIMAHI – Untuk membe­rikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang akan mudik melintasi jalur Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *